Fadli Zon Dimarahi Prabowo, Ruhut Sitompul Beri Nasehat Menohok

- 15 November 2021, 09:24 WIB
Politisi PDIP Ruhut Sitompul
Politisi PDIP Ruhut Sitompul /Pikiran-Rakyat.com /


GALAMEDIA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul nasehati Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon.

Nasehat yang disampaikan Ruhut Sitompul pada Fadli Zon terkait 'sentilan' yang diterima Fadli Zon dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo.

Ruhut mengatakan, semua orang termasuk Prabowo yang sudah membesarkan nama Fadli Zon sudah muak dengan komentar-komentar yang disampaikan Fadli.

Hal tersebut disampaikan Ruhut Sitompul melalui akun media sosial Twitter miliknya @ruhutsitompul pada Senin, 15 November 2021.

Baca Juga: Masih Banyak Pengunjung Tak Taat Prokes, Pemkot Bandung Bakal Evaluasi Pengoperasian Alun-alun

"Zong Fadli semua sudah muak dgn komentar kau, termasuk Mas Prabowo yg membesarkanmu," kata Ruhut Sitompul dikutip Galamedia dari @ruhutsitompul.

Politikus PDIP dan pengacara terkenal di Indonesia itu pun meminta Fadli Zon untuk kembali ke jalan yang benar.

Ruhut Sitompul mengatakan bahwa Anggota DPR RI itu akan memberikan dampak buruk yang merugikan Prabowo yang akan menjadi Calon Presiden 2024.

"Tolong sadar dan kembalilah kejalan yg benar karena dampaknya nanti sangat merugikan Mas Prabowo Calon Presiden 2024 MERDEKA," jelas Ruhut Sitompul.

Baca Juga: RCTI Bakal Siarkan Malam Penghargaan AMI ke-24, Bakal Hadir Sejumlah Kejutan Spesial

Sebagaimana diketahui, Fadli Zon kerap kali memberikan kritik pedas pada pemerintahan Jokowi. Yang terbaru adalah terkait banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Kritikan Fadli Zon terkait banjir di Sintang itu disampaikan melalui akun media sosial Twitter miliknya pada Jumat, 12 November 2021 lalu.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli Zon dengan akunnya @fadlizon.

Cuitan itu pun lantas menjadi viral dan akhirnya ditanggapi oleh Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Baca Juga: WASPADA! Sepanjang Hari Berpotensi Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Senin, 15 November 2021

Diketahui, juru bicara Gerindra, Habiburokhman menyatakan bahwa Prabowo menegur Fadli Zon secara langsung melalui Sekjen, Ahmad Muzani.

"Pak Prabowo melalui Pak Sekjen," kata Habiburokhman Minggu, 14 November 2021.

Ia menegaskan bahwa kritik Fadli Zon yang disampaikan melalui cuitan Twitter terkait banjir Sintang bukan merupakan sikap atau pernyataan Partai Gerindra.

"Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi atau partai," ujarnya.

Dalam keterangan yang sama, Habiburokhman mengungkapkan bahwa partainya meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat cuitan kadernya itu.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x