Pemkot Bandung akan Perketat Aktivitas Libur Nataru

- 15 November 2021, 19:51 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 yang dikhawatirkan terjadi di akhir tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali akan memperketat sejumlah aktivitas pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

"Mungkin akan dibatasi lagi aktivitas dalam menghadapi libur panjang. Penyekatan jalan juga kemungkinan ada," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Senin 15 November 2021.

Dikatakan Oded, saat ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung juga tengah membahas dan menganalisa sejumlah potensi yang terjadi pada libur Nataru mendatang. Tak hanya itu, Pemkot Bandung telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan jajaran Forkopimda terkait antisipasi gelombang ketiga Covid-19.

Baca Juga: Timnas Afghanistan Tak Bisa Pulang Kampung, Sang Pelatih Tegaskan Tak Sudi Melatih Dibawah Bendera Taliban

"Kemarin kita juga sudah berdiskusi dengan Kapolrestabes dan Jajaran Forkopimda," katanya.

Seperti diketahui, Indonesia sempat mengalami gelombang kedua Covid-19 pada Mei 2021 lalu. Salah satu penyebabnya diduga akibat mobilitas yang tinggi saat libur lebaran. Sedangkan gelombang I terjadi pada November 2020-Januari 2021 yang salah satu penyebabnya karena mobilitas saat libur Nataru 2021.

Saat ini, situasi Covid-19 di Kota Bandung sebenarnya cukup tertangani. Hingga 14 November 2021, tercatat hanya 136 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut menurun 67 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Jumlah konfirmasi sembuh juga bertambah sebanyak 73 orang menjadi 41.736 orang. Sedangkan angka vaksinasi yang sudah mencapai 96 persen untuk dosis pertama dan 81 persen dosis kedua. Angka keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di angka 6 persen.

Baca Juga: MA Potong Masa Tahanan Habib Rizieq Jadi 2 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x