Pemkab Targetkan 2 Juta Vaksin Sebelum HUT Kabupaten Garut

- 17 November 2021, 10:18 WIB
Ilustrasi vaksinasi.
Ilustrasi vaksinasi. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menargetkan 2 juta vaksinasi Covid-19 sebelum Hari Jadi Garut pada tanggal 16 Februari 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan Bupati Garut saat memimpin apel gabungan terbatas yang diselenggarakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (15 November 2021).

Sampai tanggal 13 November 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Garut, untuk dosis pertama sudah mencapai angka 1 juta lebih atau 51,6 persen dari total target sekitar 1,9 juta orang lebih yang akan divaksinasi.

Sementara itu, Kabupaten Garut saat ini berada pada level 2 pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Baca Juga: Bukan AMI Awards, Tantri Kotak Pamer Piala Anugerah Menjadi Ibu, Audy Item: Penghargaannya Dunia Akhirat Ya..

Rudy menyampaikan, suksesnya pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Garut tidak lepas dari peran serta stakeholder di tingkat kecamatan dan para tenaga kesehatan (nakes).

Sebagai apresiasi terhadap kinerja para nakes, pada peringatan Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut, pemkab akan memberikan penghargaan.

“Terimakasih saya sudah menyampaikan di grup tadi bahwa kita akan memberikan hadiah berupa cuplikan video yang sangat baik-baik, favorit, dan juga menggemaskan. Hadiah totalnya sekitar 300 juta yang akan kami bagikan nanti pada saat Hari Ulang Tahun yang ke-209," tutur Rudy.

Rudy berharap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut dapat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 agar target 2 juta vaksinasi di Kabupaten Garut pada Februari 2022 mendatang bisa tercapai.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x