Kemenkes Optimis Indonesia Bisa Capai Kekebalan Kelompok

- 18 November 2021, 09:56 WIB
Siti Nadia Tarmizi.
Siti Nadia Tarmizi. /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.

GALAMEDIA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) optimis Indonesia akan segera mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan begitu, Indonesia akan keluar dari pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan juru bicara vaksinasi dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. Ia juga mengatakan saat ini vaksin Covid-19 selain merek Sinovac tersedia dalam jumlah yang cukup.

Vaksinasi menjadi salah satu faktor yang dapat mempercepat tercapainya kekebalan kelompok.

Baca Juga: Wajahnya Terpampang di Times Square New York, Lyodra Ginting: Super Happy!

"Ini akan mempercepat kita untuk segera mencapai kekebalan kelompok dan kita bisa keluar dari pandemi menjadi endemi yang kita ingin bersama," ungkap Nadia di Jakarta, Rabu 17 November 2021 seperti dilansir Galamedia dari berbagai sumber.

Di samping menggencarkan vaksinasi, Nadia menyebut pemerintah sudah menerapkan strategi untuk mengantisipasi varian Delta Plus AY.4.2.

"Sudah kita terapkan sejak ada info varian baru termasuk varian MU dan AY 4.4,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketua Umum Parmusi Beberkan Isi Pertemuan Ustaz Farid Okbah dengan Presiden Jokowi

Dia menjelaskan kelonggaran mobilitas masyarakat saat ini dilakukan karena situasi level PPKM sudah terus menurun dan membaik. Namun, dia tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

"Kita terus dorong protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat, mengingatkan pemda untuk terus mencapai testing dan tracing optimal dan mendorong vaksinasi," tukasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x