Serahkan Estafet Kepemimpinan, Pensiun Hadi Tjahjanto Ingin Ngemong Cucu

- 18 November 2021, 13:21 WIB
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. /ANTARA/HO-Pusat Penerangan TNI/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Rabu 17 November 2021, kemarin. Hadi Tjahjanto secara resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Hadi mengungkapkan dirinya akan istirahat dan bercengkerama dengan keluarga usai resmi berstatus purnawirawan pada akhir November 2021.

Baca Juga: Ustaz Farid Okbah Ditangkap Densus 88, Ini Pesan Kerabat untuk Presiden dan Kapolri

"Setelah pensiun saya istirahat di rumah, momong cucu saya yang ada di Malang," katanya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 18 November 2021 seperti dilansir Galamedia dari berbagai sumber.

Hadi Tjahjanto juga menyampaikan pesan kepada penerusnya, Jenderal TNI Andika Perkasa. Ia berharap sosok penggantinya bisa mengemban tugas dengan amanah.

"Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Mafia Tanah Nirina, Menteri ATR BPN Bakal Copot Anak Buahnya Bila Terlibat

Hadi meminta agar para prajurit TNI bisa menjadikan medan penugasan sebagai ladang ibadah yang dijalani dengan tulus dan iklas.

"Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," katanya.

Secara khusus, Hadi mendoakan Andika agar bisa menjalankan tugasnya sebagai pemimpin dengan aman dan lancar selain senantiasa diberi kesehatan.

Baca Juga: Libur Nataru, Pemerintah Bakal Terapkan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia

"Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa saya selalu berdoa untuk senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara tugas mulia dengan aman dan lancar," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x