Presiden Jokowi Diminta Percaya Diri, Epidemiolog UI: Jangan Terlalu Khawatir Dong

- 22 November 2021, 17:53 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Instagram @jokowi

 

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kritikan keras dari Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono Ph.D., terkait kekhawatirannya dalam kasus peningkatan Covid-19.

"Jangan terlalu khawatir dong pak @jokowi. Kita perlu percaya diri terhadap keberhasilan ikhtiar Indonesia," ujar Pandu Riono melalui akun Twitter @drpriono1, Senin, 22 November 2021.

Ia pun meminta agar pemerintah meningkatkan kegiatan vaksinasi hingga menyasar kalangan lanjut usia (lansia).

"Kita perkuat semua ikhtiar dengan mengejar cakupan vaksinasi pada populasi lansia dan komorbid pada wilayah-wilayah angglomerasi," ujarnya seraya mention @BudiGSadikin.

Baca Juga: Temui Mahfud MD Usai Anggota MUI Jadi Terduga Teroris, Ketua Umum MUI Segera Lakukan Tindakan Ini

Hal itu menanggapi peryataan, "Kasus COVID-19 yang naik di Eropa membuat Jokowi khawatir dan was-was sehingga meminta dilakukan pengendalian kasus agar tidak terjadi lonjakan di masa Nataru".

Disebutkan, Kasus COVID-19 yang naik di Eropa membuat Presiden Jokowi khawatir dan was-was sehingga meminta dilakukan pengendalian kasus agar tidak terjadi lonjakan di masa libur Natal dan Tahun Baru.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin usai rapat terbatas para menteri melalui konferensi pers, Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: Dituding Dapat Dana Hibah Untuk Dukung Anies Baswedan, MUI DKI Jakarta: Tanya Dulu Dapur MUI Itu Bagaimana

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x