Din Syamsudin Tantang Pihak yang Desak MUI Dibubarkan: Kita Lihat Apakah Mereka Berani atau Hanya Pengecut

- 23 November 2021, 20:19 WIB
Mantan Ketua Umum MUI Din Syamsuddin. /instagram
Mantan Ketua Umum MUI Din Syamsuddin. /instagram /

GALAMEDIA - Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsudin, melihat ada dua sisi kemungkinan dari ramainya desakan pembubaran MUI.

Din Syamsudin melihat desakan pembubaran MUI itu antara serius dilakukan atau hanya sebatas kabar palsu untuk mengalihkan perhatian dari masalah besar.

Menurutnya, apabila desakan pembubaran MUI itu asli, maka hal itu menunjukan adanya kelompok-kelompok islamophobia atau anti islam.

Ia mengatakan bahwa kelompok anti islam tersebut mendapat dukungan dari rezim yang berkuasa. Hal itu dapat dibuktikan dengan pemerintah yang diam saja ketika para ulama ditangkap Densus 88.

"Desakan itu boleh jadi asli, maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti-Islam atau Islamophobia yang merasa mendapat dukungan rezim berkuasa (yang diam saja dan terkesan membiarkannya) mendapatkan momentum dengan penangkapan sejumlah ulama/mubaligh," kata Din Syamsudin kepada wartawan, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: 5 Film Korea 18+ Ini Dilarang Tayang di Negara Asalnya, Terlalu Umbar Adegan Ranjang Hingga Sadis

Namun, apabila desakan pembubaran MUI itu hanya sebatas kabar palsu, Din Syamsudin menilai hal itu adalah bentuk manuver untuk mengalihkan perhatian dari masalah besar.

Din Syamsudin menyampaikan bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang ditimpa berbagai masalah besar, seperti pelanggaran etika kekuasaan yang sampai saat ini kasus penyelesaiannya sedang didesak sebagian masyarakat.

Ia mengatakan dari berbagai masalah besar yang dihadapi bangsa itu, kelompok-kelompok anti islam sengaja menggulirkan isu pembubaran MUI untuk mengalihkan perhatian masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x