Kasus Aktif Terendah Bukan Berarti Lengah

- 23 November 2021, 20:28 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara./Humas Pemkot Bandung
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara./Humas Pemkot Bandung /


GALAMEDIA - Kota Bandung mencatat kasus aktif positif Covid-19 terendah dalam setahun terakhir. Namun, hal itu tidak boleh membuat warga Kota Bandung lengah terhadap penyebaran virus corona ini.

Beradasrkan data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov), selama setahun terakhir atau sejak akhir November 2020, kasus aktif Covid-19 selalu lebih dari angka 60 orang. Namun mulai Minggu, 21 November 2021, kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung berada di bawah 60 orang.

"Sekarang jumlah kasus aktif 57 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 23 November 2021.

Namun, Ahyani menekankan warga Kota Bandung untuk tidak lengah dan mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 karena pandemi belum berakhir. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang dilakukannya seperti tetap mengenakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Baca Juga: Dukung Haris Azhar, Faizal Assegaf: Luhut Gayanya Kayak Negara Ini Milik Nenek Moyang Dia!

Atas imbauan tersebut, sejumlah warga Kota Bandung mengaku masih selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya.

"Mungkin sudah menjadi habit, sekarang kita sudah tak berat lagi pakai masker. Malah, kalau tidak pakai masker serasa aneh," kata Sadrina, seorang pelajar.

Baca Juga: 5 Film Korea 18+ Ini Dilarang Tayang di Negara Asalnya, Terlalu Umbar Adegan Ranjang Hingga Sadis

Fasya, warga Ujungberung mengaku, menurunkannya kasus aktif memang berpotensi memunculkan kelengahan. "Makanya, kita harus terus saling mengingatkan saja," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x