Dinkes Kabupaten Bandung Siap Hadapi Kemungkinan Gelombang Tiga Covid-19

- 17 November 2021, 14:09 WIB
Ilustrasi Covid 19.
Ilustrasi Covid 19. /fernandozhiminaicela/Pixabay/


GALAMEDIA - Jajaran Dinas Kesehatan dan para tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung sudah bersiap diri menghadapi kemungkinan adanya gelombang ketiga Covid-19.

Saat ini wilayah Kabupaten Bandung tengah menuju level-2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih di level 3.

"Kita sudah siap menghadapi kemungkinan gelombang ketiga Covid-19, dan ini sangat bergantung pada cakupan vaksinasi di Kabupaten Bandung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, drg Grace Mediana di Soreang, Rabu, 17 November 2021.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap Densus 88, Ustaz Farid Okbah Sempat Unggah Pertemuan dengan Anies Baswedan

Dikatakannya langkah-langkah atisipatif telah dilakukan, seperti melakukan jemput bola vaksinasi pada masyarakat yang berada di derah terpencil.

"Ini dilakukan agar tingkat herd immunity di Kabupaten Bandung mencapai 80 persen di akhir tahun 2021," katanya.

Saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung sudah mencapai 63 persen.

"Ini melonjak dari akhir bulan Oktober lal yang masih di bawah 60 persen. Alhamdulillah pada awal November ini, cakupan vaksinasi di Kabupaten Bandung sudah mendekati pada 65 persen," terangnya.

Baca Juga: Staf Lakukan Tes Covid-19, Hong Kong Disneyland Tutup Satu Hari

Walaupun sudah menurun kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bamdung, Grace tetap mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, yakni 5 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari kerumunan).

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x