Bubarkan Puluhan Peserta Aksi 212, Polisi Mulai Sterilkan Kendaraan

- 2 Desember 2021, 12:56 WIB
Beberapa peserta aksi 212 terpantau di sekitar Jakarta Pusat. (Foto: PMJ/Polri TV).
Beberapa peserta aksi 212 terpantau di sekitar Jakarta Pusat. (Foto: PMJ/Polri TV). /

GALAMEDIA - Anggota Polres Jakarta Pusat yang diperbantukan Polda Metro Jaya membubarkan puluhan peserta Reuni Aksi 212 yang berkerumun di Jalan H. Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq ikut terjun membubarkan massa aksi Reuni 212.

Kedua petinggi kepolisian itu meminta massa balik kanan dan bubar jalan dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga: MPR Protes ke Jokowi agar Segera Pecat Sri Mulyani Gegara Anggaran Dipangkas, Abdillah Toha: Tidak Punya Malu!

Puluhan peserta reuni Aksi 212 itu dianggap telah memicu kerumunan yang merupakan hal yang terlarang di massa pandemi Covid-19.

"Bapak ibu semua, kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing, monggo," terang Kombes Badya yang meminta massa yang ada di Jalan Kebon Sirih untuk bubar.

"Sekali lagi bapak-bapak, ibu-ibu, untuk tidak berkumpul," sambung Kombes Pol Badya seperti dikutip Galamedia dari berbagai sumber.

Baca Juga: Jaga Keamananan Rencana Reuni Alumni 212, Polisi Turunkan Anggota untuk Mengamankannya

Massa reuni memilih berkumpul di kawasan barikade tersebut karena personel gabungan menutup dan mensterilkan kendaraan, serta massa di Bundaran Patung Kuda dan Monas.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X