10.000 Orang Mendapat Beasiswa dan Pelatihan IT Berkat Dana Hibah Puluhan Miliar dari Google

- 3 Desember 2021, 16:43 WIB
Google.
Google. /Tangkap layar Google/

GALAMEDIA - Google for Indonesia tahun ini  diselenggarakan pada Kamis, 2 Desember kemarin secara virtual.

Google menghibahkan dana senilai US$2 juta atau Rp 28,7 miliar kepada INCO untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.

Dana hibah yang diberikan Google melalui aksi filantropi perusahaan Google.org akan membantu INCO melatih 10.000 orang Indonesia dengan program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran online Coursera.

Baca Juga: Buku Harian Seorang Istri 3 Desember 2021: Pasha Makin Tak Tahu Diri, Bantuan Fajar Juga Ikut Ditolak

Managing Editor Google Indonesia Randy Jusuf mengatakan program yang digagas ini bertujuan memberikan kemampuan siap kerja untuk memulai karie baru level profesional yang paling di cari.

"Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera. Program ini memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru," ujar Randy Jusuf, dalam acara Google for Indonesia dikutip Galamedia dari laman Google.org, Jumat 3 Desember 2021.

Baca Juga: Polsek Ciparay , Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Door to Door ke Warga

Randy juga mengatakan dukungan Google melalui INCO ini bisa lebih memberdayakan generasi-generasi muda agar dapat mendapatkan peluang kerja di perekonomian digital

"Dukungan Google pada INCO akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini," sambungnya.

Sebagai penerima hibah dari Google.org, INCO berpartner dengan Yayasan Plan International Indonesia demi menyediakan beasiswa IT Certificate melalui program bernama INCO Academy - Work in Tech.

Baca Juga: PBNU Nilai Demokrasi di Indonesia Berpotensi Alami Kemunduran Karena Hal Ini

Mereka juga akan membantu para peserta program yang kurang beruntung untuk menyelesaikan kursus online secara sukses.

Selain itu, membantu memfasilitasi upaya sukarela dari karyawan Google serta menyediakan donasi non-finansial untuk membantu para peserta program saat menjalani kursus online.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x