Doni Salmanan Bagikan Rp2,05 Miliar Untuk Korban Banjir Bandang Garut dan Erupsi Gunung Semeru

- 6 Desember 2021, 15:44 WIB
Doni Salmanan.
Doni Salmanan. /

GALAMEDIA - Kepedulian ditunjukkan influencer asal Soreang, Kabupaten Bandung, Doni Salmanan terhadap korban bencana banjir bandang di Garut Jawa Barat dan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, ia mendonasikan uang dengan total Rp2,05 miliar.

Uang tersebut berasal dari hasil lelang satu unit Harley Davidson Road Glide Spesial 2021 yang dilelang lewat akun instagram pribadinya @donisalmanan yang berakhir pada Ahad, 5 Desember 2021.

Motor yang baru dibelinya itu laku hingga Rp2,05 miliar oleh akun bernama @ad57_ yang diketahui merupakan warga Malang, Jawa Timur.

"Kalau untuk individu sebenarnya saya bisa ngejual motor itu sendiri dengan harga dibawah harga beli. Tapi jika dilelangkan, kenyataannya motor yang terjual lebih mahal dari harga yang saya beli. Saya sangat bersyukur Harley Davidson saya bisa laku terjual Rp2,05 miliar," ujar Doni Salmanan, Senin, 6 Desembe 2021.

Doni mengaku motor Harley Davidson tersebut baru dibelinya. Karena tidak pernah digunakan, ia pun melelang motor tersebut. Terlebih, tujuannya demi kemanusiaan.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith: Jangan Jadi Pejabat Kalau Tak Mau Dikritik! Jadi Rakyat Biasa Aja

"Awalnya saya membeli motor Harley Davidson Road Glide ini hanya karena penasaran saja karena selama saya mengoleksi moge (motor gede), saya gak pernah punya Harley Davidson Road Glide. Setelah saya membelinya, rasa penasaran itu sudah terobati. Dan karena motornya jarang banget di pakai karena berat untuk dipakai harian, jadi saya lebih memilih untuk dilelangkan demi amal kebaikan," katanya.

Dikatakannya, seluruh hasil lelang tersebut akan didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut Jawa Barat dan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur sesuai dengan janjinya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x