Refly Harun Ungkap NasDem Kecewa Terhadap Jokowi Hingga Diduga Dukung Anies Baswedan

- 6 Desember 2021, 20:50 WIB
Refly Harun Ungkap NasDem Kecewa Terhadap Jokowi Hingga Diduga Dukung Anies Baswedan
Refly Harun Ungkap NasDem Kecewa Terhadap Jokowi Hingga Diduga Dukung Anies Baswedan /Tangkapan Layar YouTube Refly Harun

 

GALAMEDIA - Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun menyoroti penghargaan yang didapatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Best Governor for Inclusive Economic Growth di ajang People of The Year 2021 (Gubernur Terbaik) dari salah satu televisi swasta.

Refly menilai, penghargaan yang didapatkan Anies menjadi menarik. Pasalnya, televisi swasta yang memberikan Anies penghargaan itu milik Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Baca Juga: UPDATE Erupsi Gunung Semeru: Awan Panas Tewaskan Puluhan Warga Lumajang

“Menarik adalah kok ini diberikan oleh Metro TV. Yang kita tahu bahwa ini adalah media corong bagi NasDem, atau lebih tepat corong bagi pemiliknya Surya Paloh,” ujarnya melalui kanal Youtube Refly Harun dilansir Galamedia Senin, 6 Desember 2021.

Refly menilai, penghargaan tersebut bakal membentuk opini publik bahwa NasDem mendukung Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Orang langsung berimajinasi ke 2024. Dan itu tidak salah. Walaupun belum final pastinya. Karena tidak ada kawan dan lawan yang abadi di dalam politik,” jelasnya.

Baca Juga: Menyedihkan, 22 Orang Meninggal Terkena Awan Panas Guguran Gunung Semeru

Padahal, kata Refly, pada Pemilihan Gubernur (Pilkada) DKI Jakarta 2016, NasDem mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melawan Anies-Sandiaga Uno.

Selain itu, di Pilpres pun, NasDem yang paling pertama mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dua periode.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network