Heboh Omicron Masuk ke Indonesia Dibawa Oleh 4 Warga DKI Jakarta, Jubir Kemenkes Angkat Bicara

- 8 Desember 2021, 17:07 WIB
 Varian Omicron /Foto: Reuters
Varian Omicron /Foto: Reuters /

GALAMEDIA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Siti Nadia Tarmizi angkat bicara terkait hebohnya kabar ditemukannya varian Omicron di Indonesia.

Siti Nadia Tarmizi dengan tegas menyatakan bahwa kabar masuknya Omicron ke Indonesia tepatnya di Kabupaten Bekasi adalah tidak benar.

Menurut Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI itu mengatakan bahwa varian Omicron belum ada masuk ke Indonesia.

"Tidak benar ini (temuan Omicron di Kabupaten Bekasi). Belum ada kasus Omicron (di Indonesia) sampai saat ini," kata Siti Nadia Tarmizi, dikutip Galamedia dari laman Antara, pada Rabu, 8 Desember 2021.

Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa Kemenkes hingga saat ini terus meningkatkan cakupan tes genom sekuensis guna mengantisipasi masuknya Omicron ke Indonesia.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Bangun Sinergitas Dengan Press Guna Wujudkan Sumedang Simpati

"Kemenkes terus meningkatkan cakupan tes genom sekuensing dari para pasien yang terpapar Covid-19 untuk mengantisipasi secara dini Omicron maupun varian terbaru SARS-CoV-2 di Tanah Air," katanya.

Sementara, sebelumnya beredar kabar bahwa empat warga Jakarta dilaporkan telah terpapar varian baru Covid-19, Omicron usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

Kabar tersebut dilaporkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti berdasarkan temuan sampel di Laboratorium Cikarang Barat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x