Jalur Wisata di Kabupaten Bandung Diperketat Jelang Nataru

- 10 Desember 2021, 20:03 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna /Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bandung/

GALAMEDIA - Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemkab Bandung bersinergi dengan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, akan memperketat jalur-jalur menuju destinasi wisata.

Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan di tempat wisata, sekaligus meminimalisir risiko munculnya klaster baru Covid-19.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna mengatakan, jajarannya bersama Forkopimda akan terus mengawal dan memantau pergerakan orang, terutama di daerah perbatasan.

Baca Juga: Indeks HAM Turun Akibat Ulah Polisi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Beberkan Sejumlah Pelanggarannya

Pemberlakuan ganjil genap akan tetap diberlakukan, untuk meminimalisir terjadinya kerumunan di tempat-tempat wisata.

“Ini sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran covid, karena biasanya setiap hari libur keagamaan atau jelang tahun baru, banyak masyarakat berkunjung ke tempat-tempat wisata,” ujar Bupati Bandung pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Pelaksanaan Kegiatan Nataru di Hotel Sutan Raja, Soreang, Jumat, 10 Desember 2021.

Baca Juga: Pertemuan dengan Oded M Danial Tak Terlaksana, Budi Dalton: Hapunten Teu Kacumponan, Pileleuyan Pak Wali

Selain itu, kondusifitas di tempat-tempat ibadah juga menjadi titik fokus penjagaan keamanan. Ia pun mengajak seluruh masyarakat, untuk menghormati dan saling menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya melihat di internal, vertikal, dengan forkopimda, ormas serta organisasi keagamaan ini kompak luar biasa. Tentu kondisi ini harus dijaga, Insyaallah Kabupaten Bandung tetap kondusif,” harap bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt.) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Kawaludin.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x