Dishub Jabar Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi dengan Menyediakan Bus Wisata Gratis ke 3 Destinasi

- 13 Desember 2021, 14:16 WIB
Dishub Jabar Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi dengan Menyediaan Bus Wisata Gratis
Dishub Jabar Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi dengan Menyediaan Bus Wisata Gratis /Rio Ryzki Batee

GALAMEDIA - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat dan Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) melakukan pengaturan pergerakan dan menyediakan bus gratis ke objek wisata. Hal tersebut, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Pic Program Bus wisata gratis Dishub Jabar, Tata Bina Udin mengatakan setidaknya ada tiga objek wisata yang akan menjadi sasaran yaitu Kampung Karuhun (Sumedang), Floating Market (Lembang), dan Sari Ater (Subang).

Menurutnya selain mendapat bus gratis, mereka yang berpartisipasi juga mendapat potongan tiket masuk sebesar 50 persen untuk masuk ke obejk-objek wisata tersebut.

Baca Juga: HOAX! Gejala Varian Omicron Disebabkan oleh Komplikasi Vaksin Covid-19, Ini Kata Pakar dan WHO

"Untuk hari kita akan ke tiga lokasi, ke kampung Karuhun, Floating Market, dan Ciater dengan lima bus, Pemberangkatan gratis termasuk dari Asita dan di objek wisata cuma 50 persen," ungkapnya di Monumen Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, 13 Desember 2021.

Dikatakannya program wisata gratis ini ditujukan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi khsusnya di Jawa Barat. Dimana selain menggerakkan orang untuk berwisata, kegiatan ini juga memberdayakan Perusahan Otobus (PO).

"Pertama untuk menggerakkan roda perekonomian di masyarakat. Kedua PO-PO bergerak dan berjalan sehingga semua bisa kembali normal roda ekonominya," ujarnya.

Baca Juga: Ini 8 Cara Alami agar Tangan Tetap Halus dan Lembut

"Sehari 9 bus sampai hari Kamis, untuk tahun ini 4 hari, mudah mudah tahun depan bisa berjalan lagi program ini, dan total 38 bus," katanya.

Tata menuturkan, kegiatan wisata gratis ini akan digelar empat hari dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Setiap Bus dibatasi dengan kapasitas 50 persen. Targetnya, dalam empat hari ke depan, ada 750 warga yang akan diantar ke objek wisata Karuhun, Floating Market, dan Sari Ater.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x