Dishub Jabar Sediakan Bus Pariwisata Gratis, Floating Market Lembang Harap Dapat Angkat Sektor Wisata

- 13 Desember 2021, 18:07 WIB
Dishub Jabar sediakan bus pariwisata gratis bagi pengunjung floating market.
Dishub Jabar sediakan bus pariwisata gratis bagi pengunjung floating market. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Pengelola Floating Market Lembang kabupaten Bandung Barat menyambut baik program yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan, yang mengatur serta menyediakan bus Pariwisata gratis bagi masyarakat ke beberapa objek wisata di Jawa Barat.

Marketing dan Informasi Floating Market, Mona mengatakan pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun, cukup memukul sektor pariwisata.

Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat mengangkat kembali ekonomi sektor pariwisata, baik destinasi wisata maupun moda angkutan pariwisata salah satunya bus pariwisata.

"Alhamdullilah, ada program begini kita ada peningkatan kunjungan juga. Jadi saling membantu, kayak bus-bus (Pariwisata) sudah meningkat juga," ungkapnya di Floating Market Lembang Kabupaten Bandung Barat, Senin, 13 Desember 2021.

Baca Juga: Salut Kinerja TNI Polri Bantu Vaksinasi, Kang Jimat: Selangkah Lagi Menuju Level Satu

Menurutnya meski saat kondisi sudah lebih membaik, namun dukungan pemerintah untuk kembali menstabilkan perputaran ekonomi di sektor pariwisata sangat dinantikan.

Disinggung mengenai penerapan prokes, lanjutnya, Floating Market mengedepankan penerapan aturan tersebut.

"Kalau yang datang ke kita, tunjukin surat vaksin dulu. Kemudian cuci tangan dan lainnya sesuai dengan prokes," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pic program bus Pariwisata gratis Dishub Jabar, Tata Bina Udin mengatakan bahwa animo masyarakat mengikuti program tersebut sangat tinggi. Diakuinya pihaknya cukup kewalahan dengan pendaftaran yang membludak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah