Mantan Menteri Perdagangan Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi kepada Masyarakat

- 14 Desember 2021, 18:56 WIB
Enggartiasto Lukita Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi kepada Masyarakat
Enggartiasto Lukita Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi kepada Masyarakat /Intibios/



GALAMEDIA - Mantan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita berkomitmen turut menghadirkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Langkah itu salah satunya dengan mentransformasi Intibios yang semula fokus pada pelayanan tes Covid-19 menjadi laboratorium dengan layanan yang lebih luas mencakup tes darah, tes urin, medical check up, klinik, serta farmasi.

Menurut Enggartiasto, hal itu didasari keinginannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan karena itulah kemudian Intibios juga melakukan transformasi layanan.

Enggar menambahkan, transformasi Intibios menjadi klinik dan laborotaroum serta farmasi juga terdorong oleh amanat Presiden Joko Widodo yang beberapa kali meminta agar masyarakat menjadi aset. Namun tentu saja untuk menjadi aset maka masyarakatnya harus sehat.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Dulu' Danar Widianto X Factor Indonesia yang Viral: Ku Takkan Mati Karena di-Bully!

"Bapak Presiden juga beberapa kali meminta semua pihak untuk merangkul dan memberikan putra-putri terbaik Indonesia dalam kolaborasi," katanya di sela soft launching Intibios Bandung, Selasa 14 Desember 2021.

"Oleh karenanya, Intibios juga hadir dengan menggandeng putra-putri terbaik Indonesia khususnya dokter-dokter spesialisnya," imbuh Enggar.

Sementara itu, Direktur Direktur Utama Intibios Lab, Klinik & Farmasi, Rio Abdurachman, jaringan nasional laboratorium Intibios Lab yang selama ini fokus pada tes yang berhubungan dengan pelacakan Covid-19 kini mengembangkan layanan terintegrasi yang mencakup laboratorium klinik, vaksinasi, konsultasi dokter, dan farmasi.

Nama jaringan ini pun berubah menjadi Intibios Lab, Klinik & Farmasi. Transformasi ini merupakan respons atas meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Ancaman Tsunami Berakhir, BMKG Ingatkan Warga Flores: Jika Ada Gempa Susulan Kuat, Jangan Tunggu Sirine

"Sebelumnya, sebagian besar masyarakat masih memandang pemeriksaan kesehatan sebagai kemewahan. Atau, dilakukan ketika ada kebutuhan, seperti rekomendasi dokter atau sebagai syarat melamar kerja," ungkap Rio

"Kini, kesehatan semakin masuk menjadi bagian sehari-hari dan masyarakat membutuhkan layanan yang dekat dan mudah diakses untuk pemeriksaan kesehatan. Intibios mengembangkan layanan terintegrasi untuk menyambut tumbuhnya kesadaran masyarakat tersebut,” tambah Rio.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x