Omicron Masuk Indonesia, Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan Rachel Vennya Jadi 'Tersangka'

- 16 Desember 2021, 15:09 WIB
Rachel Vennya.
Rachel Vennya. /Instagram Rachel Vennya

GALAMEDIA - Covid-19 Varian Omicron kini telah resmi terdeteksi di Indonesia menjangkit seorang pekerja kebersihan di Wisma Atlet, Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual hari ini Kamis, 16 Desember 2021.

Budi Gunadi menyebutkan bahwa seorang pekerja kebersihan di di Wisma Atlet adalah orang pertama yang terdeteksi terinfeksi Omicron.

"Ada tiga orang pekerja pembersih, tanggal 8 Desember PCR positif, tanggal 10 sampai dikirim untuk genome sequencing, tanggal 15 keluar. Dari tiga orang, satu adalah Omicron," kata Budi Gunadi.

Baca Juga: Ultah Ke-33, Ucapan Selamat Ulang Tahun dengan Tagar Park Seo Joon Menggema di Twitter

Di tengah pemerintah resmi mengumumkan varian Omicron masuk Tanah Air, ramai di media sosial mengungkit beberapa pesohor bahkan anggota DPR yang sebelumnya disebut tidak melakukan karantina sepulang dari luar negeri.

Sebut saja Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan keluarganya yang sempat membuat geram netizen karena dinilai tidak taat aturan padahal seorang figur publik.

Sebelumnya hal serupa juga terjadi pada selebgram Rachel Vennya yang diketahui kabur dari karantina di Wisma Atlet.

Soal kasus Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, netizen di Twitter menyindir bahwa varian Omicron tidak bisa ditularkan oleh seorang anggota DPR dan keluarganya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x