Duta Rempah Nusantara, Rani Ve Bangkitkan Spirit Kejayaan Rempah

- 20 Desember 2021, 15:21 WIB
Rani Ve
Rani Ve /

GALAMEDIA - Kurun waktu ini marak aktivitas publik yang memiliki kepedulian membangun citra Indonesia.

Mulai dari gerakan cinta lingkungan, gerakan mendukung pendidikan, pelestarian kebudayaan, pencinta sejarah dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Salah satu narasi kultural-historis yang akhir-akhir ini mengemuka adalah ‘Jalur Rempah’. Bagaimana spirit kejayaan rempah-rempah bisa hidup kembali menjadi nilai dan gaya hidup masa kini.

“Wujudnya bisa melalui pemberdayaan komunitas budaya rempah, pengembangan eduwisata jalur rempah, sampai pertunjukan seni, gastronomi, pengetahuan dan pengobatan tradisional,” ujar Rani Ve, saat dijumpai di Sanggar Humaniora, Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, 19 Desember 2021.

Baca Juga: Terobosan Terbaru, Arab Saudi Pastikan Seluruh Umat Islam di Dunia Bisa Menyentuh Hajar Aswad Melalui VR

Melalui pengetahuan tentang rempah, Rani Ve bertekad bagaimana mendorong anak-anak muda semakin mencintai budayanya, serta meneguhkan dan menguatkan jatidirinya sebagai bangsa.

“Indonesia merupakan Negara kaya dengan sumber alam baik flora maupun fauna. Dengan kekayaan alam ini bisa dimanfaatkan oleh penduduk Indonesia yang lebih dari 230 juta,” ujar penggiat seni dan budaya penyandang gelar ‘Duta Rempah Nusantara’ ini.

Dalam rangka pemanfaatan hasil rempah Indonesia, Rani Ve fokus pada pembuatan obat tradisional.

Obat tradisional, kata Rani, telah ada secara turun-temurun dan memberi khasiat bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x