Pandemi Covid-19 Melandai, Anneza Dewi: Tetap Disiplin Jangan Lengah, Belajar dari Negara Lain

- 27 Desember 2021, 11:17 WIB
Pandemi Covid-19 Melandai, Anneza Dewi: Tetap Disiplin Jangan Lengah, Belajar dari Negara Lain
Pandemi Covid-19 Melandai, Anneza Dewi: Tetap Disiplin Jangan Lengah, Belajar dari Negara Lain /Boedi Azwar

GALAMEDIA - Euforia turunnya kasus Covid-19 tidak boleh menjadikan masyarakat lengah. Protokol kesehatan justru harus lebih disiplin dilaksanakan mengingat kegiatan masyarakat mulai berjalan normal.

“Kita bisa belajar dari Negara lain yang kasusnya mengalami peningkatan saat protokol kesehatannya lengah,” ujar Anneza Dewi, melalui sambungan telpon, di Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Belajar dari Negara lain, lanjut Anneza, kenaikan kasus Covid-19 akibat euforia keberhasilan menurunkan kasus pada lonjakan pertama. Sehingga masyarakat cenderung merasa aman dan kembali beraktivitas tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jonatan Christie dan Shanju Bertunangan, Gunakan Gaun Senada Berwarai Navy, Ini Komentar Warganet

“Terutama kegiatan agama dan politik. Karena euforia ini pula laju vaksinasi cenderung menurun dibanding saat lonjakan kasus pertama,” papar mojang Sukabumi yang pernah membintangi sinetron 'Si Kabayan Orang Beken' (1996) ini.

Anneza baru saja usai menjalani karantina mandiri selama 10 hari di Hotel Nuanza Cikarang Bekasi, setelah lawatannya ke London. Di Inggris menurutnya pembatasan kegiatan masyarakat agak longgar, hanya test kesehatan sangat ketat.

“Alhamdulillah berangkat dan sampai pulang selamat tidak ada gangguan. Saat sampai di Ingggris sempat test kesehatan. Karena sudah vaksin dua kali jadi enggak ada masalah,” tukasnya.

Baca Juga: Lesti Kejora Melahirkan di Usia Kandungan 8 Bulan Usai Pendarahan dan Kontraksi Hebat

Punya kesempatan berlibur keluar negeri tentu menjadi impian banyak orang. Dari situ setidaknya bisa menggali sekaligus mendapatkan pengalaman hidup.

“Sebulan lebih saya di sana. Ketemu teman dan juga keluarga. Bisa banyak belajar budaya dan karakter masyarakat yang berbeda,” ujar penyanyi pop yang pernah meluncurkan single 'Misteri Malam' bersama Pro Recording Bandung (1995) ini.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x