Longsor Terjang 3 Rumah di Sukanagara Cianjur, 16 Warga Terpaksa Mengungsi

- 29 Desember 2021, 20:46 WIB
Tembok rumah warga di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, rusak berat setelah tertimpa material longsor, Rabu (29/12/2021).
Tembok rumah warga di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, rusak berat setelah tertimpa material longsor, Rabu (29/12/2021). /Antara/

GALAMEDIA - Hujan deras memicu terjadinya tanah longsor di Kampung Pasar Desa Sukakarya Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, Rabu 29 Desember 2021.

Longsoran tanah menghantam tiga rumah warga hingga rusak berat mengakibatkan 16 jiwa harus mengungsi.

Rumah mereka rusak tertimpa material longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: BABAK KEDUA BERLANGSUNG! Ini Link Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand

"Empat kepala keluarga dengan 16 jiwa terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka rusak berat, tertimpa material longsor yang terjadi setelah hujan deras dengan durasi lama," kata Camat Sukanagara Robby Airlangga saat dihubungi di Cianjur.

Ia menjelaskan tiga rumah warga yang rusak berat, nyaris ambruk karena material longsor yang menghantam bangunan cukup keras.

Pemilik dan anggota keluarga sempat keluar dari dalam rumah karena sempat mendengar suara gemuruh sebelum longsor menghantam rumah mereka.

Baca Juga: Tertinggal Satu Gol, Lini Belakang Indonesia Keteteran Hadapi Permainan Cepat Thailand di 30 Menit Awal

"Ketiga rumah merupakan bangunan permanen. Warga yang rumahnya rusak, terpaksa mengungsi ke balai desa atau sanak saudaranya yang aman dari longsor," ujarnya dikutip dari Antara.

Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Cianjur dan telah memberikan bantuan makanan dan sembako untuk sementara.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x