Ganjar Pranowo Jadi Tokoh Paling Disukai, Prabowo Subianto Paling Terkenal

- 30 Desember 2021, 18:19 WIB
 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. /
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. / /Twitter @RaksyaD //

 


GALAMEDIA - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam opini publik bertajuk “Prospek Partai Politik dan Calon Presiden: Kecenderungan Perilaku Politik Pemilih Nasional” menyebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo paling disukai oleh pemilih Indonesia.

Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas dalam dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 30 Desember 2021, mengemukakan di antara 17 nama tokoh, Ganjar Pranowo paling disukai.

Bahkan dari yang tahu, ada 86 persen yang menyatakan suka pada Ganjar. Tingkat kesukaan publik pada Ganjar ini jauh di atas Prabowo (disukai 71 persen dari yang tahu). Sementara Anies Baswedan sebesar 74 persen.

SMRC mengungkapkan pelaksanaan survei ini dilakukannya pada 8-16 Desember 2021 melalui tatap muka atau wawancara langsung.

Baca Juga: Kelola Sampah Medis, Jabar Bangun Dua Mesin Incinerator di Dawuan, Cikampek

Pada jumlah sample awal 2420 yang dipilih secara acak (multistage random sampling) dari seluruh populasi Indonesia yang berumur minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Dari hasil tersebut diperoleh response rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid) sebesar 2062 atau 85 persen.

Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ± 2,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen (asumsi simple random sampling).

Abbas menjelaskan dengan keadaan tersebut akan membuat Ganjar lebih unggul ketika kedikenalannya naik secara signifikan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x