GAWAT! Gunakan Trasportasi Umum, Pasien Omicron Lakukan Perjalanan Jakarta-Bogor

- 12 Januari 2022, 18:47 WIB
Kemenkes lacak pelaku perjalanan Jakarta Bogor yang terpapar Omicron. PIXABAY/Alexandra_Koch
Kemenkes lacak pelaku perjalanan Jakarta Bogor yang terpapar Omicron. PIXABAY/Alexandra_Koch /

GALAMEDIA - Seorang pasien Omicron tanpa gejala  berusia 28 tahun warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor melakukan perjalanan ke  Jakarta dengan menggunakan transportasi umum.

Atas kejadian itu, Kementerian Kesehatan RI melakukan pelacakan kasus Omicron sebagai upaya mitigasi agar risiko penularan tidak meluas.

"Kasus ini bisa kita lacak asal yang bersangkutan mengingat dia bertemu siapa saja selama melakukan perjalanan Jakarta-Bogor," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi yang dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Habib Kribo Tanggapi Aksi Pria Tendang Sesajen di Semeru: Tak Ada yang Salah dengan Sesajen, Masa Tuhan Marah

Nadia mengatakan pelacakan terhadap riwayat perjalanan pasien dilakukan melalui koordinasi bersama Satgas Pemagangan COVID-19 serta Dinas Kesehatan di wilayah Kabupaten Bogor maupun DKI Jakarta.

 Ia mengatakan saat ini pasien yang bersangkutan sedang menjalani proses isolasi di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah di Jakarta.

Nadia mengimbau dinas terkait untuk tetap mengintensifkan pelacakan kasus Covid-19 melalui kegiatan testing dan tracing.

Baca Juga: Tips Menjaga Imun Anak Tetap Kuat di Masa Pandemi Covid-19 Menurut dr Reisa Broto Asmoro

Sedangkan kepada masyarakat dengan gejala sakit dapat segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

 "Deteksi dini dapat dilakukan kalau kondisi tubuh kita kurang sehat dan segera vaksin serta gunakan aplikasi PeduliLindungi," katanya dikutip Galamedia dari Antara.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x