DOA - TRTO, Metode Efektif Atasi Stres Akibat Trauma dalam Satu Sesi Ala Coach Rheo

- 13 Januari 2022, 14:29 WIB
Coach Rheo.//Doc
Coach Rheo.//Doc /

GALAMEDIA - Peristiwa traumatik yang membekas dari masa lalu dapat menimbulkan tekanan stres berkepanjangan dan masuk kategori post traumatic stress disorder (PTSD).

Demikian antara lain dikemukakan konselor Caezarro Rey Abishur atau Coach Rheo pada peluncuran program DOA-TRTO: Divine Oracular Assistance - Tension Releasing Therapy Online di Rasuna Said, Jakarta, Rabu 12 Januari 2022.

Beban mental masa lalu, kata Rheo, yang juga melakukan konseling untuk Mayang dan Chika, adik almarhum Bibi Ardiansyah, kerap memengaruhi seseorang secara signifikan di masa depan.

Baca Juga: MAKIN KONTOVESIAL! Habib Kribo Unggah Foto Menggendong Anjing: Bersama Kekasih Tuhan Hewan Anjing

“Banyak hasil riset terkini menunjukkan perilaku seseorang mudah marah dan tertekan. Hal ini biasanya karena memiliki beban mental masa lalu,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 atau setelahnya tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental masyarakat. Maka jika tidak segera ditangani dapat menimbulkan depresi.

“Bahkan dapat menimbulkan persoalan fisik (GERD, sakit kepala, keringat dingin, maag). Oleh karena itu, stres tidak bisa dipandang sebelah mata,” papar profesional muda yang kerap dijuluki Mind Technology Expert ini.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 13 Januari 2022: Rendy Berkhianat, Al Kecewa Berat Hingga Ingin Bunuh Diri

Rheo mengingatkan untuk tidak meremehkan kesehatan mental meski umum terjadi. “Tapi jika tidak ditangani dengan tepat, gangguan mental ini bisa membahayakan jiwa,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x