Tinjau Infrastruktur Sirkuit Mandalika dengan Moge, Jokowi: Saya Minta Februari Selesai

- 14 Januari 2022, 15:28 WIB
Jokowi tinjau infrastruktur Sirkuit Mandalika. /kominfo.go.id
Jokowi tinjau infrastruktur Sirkuit Mandalika. /kominfo.go.id /

GALAMEDIA - Jokowi memeriksa jalan by pass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika pada kamis 13 Januari 2022.

Jokowi meninjau pembenahan jalan dan penataan sejumlah fasilitas antara lain bundaran by pass, Bukit Jokowi hingga Bundaran Sunggung.

Jokowi menjelaskan dalam waktu satu minggu, sepanjang jalan by pass dari bandara menuju Sirkuit Mandalika sudah dipercantik dalam rangka menyambut MotoGP.

Baca Juga: Miris! Berikut 4 Artis yang Ditangkap Karena Narkoba di Awal Tahun 2022, Yang Terbaru Fico Fachriza

“Tadi mengecek infrastruktur utamanya jalan by pass dari airport menuju ke Mandalika, terutama yang berkaitan dengan keindahan, dengan estetika, dengan landscape. Tadi juga sudah satu minggu ini dikerjakan dan kelihatan perubahannya,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap pembenahan dan penataan fasilitas tersebut dapat diselesaikan secepatnya.

“Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, ke sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik. Oleh sebab itu, ini harus disiapkan dan saya minta tadi dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan,” tegasnya.

Baca Juga: Apakah Ukuran Payudara Wanita Penting Bagi Pria?

Penataan fasilitas tersebut antara lain penghijauan di median jalan melalui penanaman rumput dan pohon Bugenvil, Tabebuya, Ketapang Kencana, dan Pule.

Selain itu, dilakukan penghijauan di jalur lambat melalui penimbunan tanah, penanaman rumput dan pohon Trembesi, Angsana, Jati, dan Pule.

Dilansir Galamedia dari berbagai sumber, tiba di Lombok, Jokowi langsung meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Baca Juga: Eating Disorder di Kalangan Remaja, Kamu Harus Tahu Penyakit Mental Ini

Nantinya fasilitas tersebut digunakan sebagai akses masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi didampingi sejumlah menteri, gubernur dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika saat melakukan peninjauan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x