MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Kian Dekat, Jokowi Minta Penyelenggaraan Harus Maksimal

- 15 Januari 2022, 07:03 WIB
Jokowi tinjau infrastruktur Sirkuit Mandalika. /kominfo.go.id
Jokowi tinjau infrastruktur Sirkuit Mandalika. /kominfo.go.id /

GALAMEDIA - Segala persiapan terus dilakukan untuk penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, yang semakin dekat.

Hal ini disampaikan langsung Presiden Joko Widodo yang menekankan beberapa aspek perlu dipersiapkan dengan baik saat menghadiri rapat tertutup di NTB.

Seperti dikutip Galamedia dari laman kominfo Sabtu, 15 Januari 2022, Jokowi ingin memastikan persiapan ajang balap dunia tersebut berjalan baik.

Baca Juga: Inul Daratista Bertemu Baby L Putra Lesti dan Rizky Billar, Warganet: Oma Muda!

“Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik tanpa ada isu-isu yang enggak baik, yang ikut numpang di situ,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Raja Hotel, Kuta Mandalika, NTB, Kamis (13/01/2022).

Jokowi menekankan hal pertama yang perlu diperketat terkait kesiapan layanan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Bandara menjadi pintu masuk bagi para pembalap, ofisial, maupun para penonton.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini, Rendy Ajak Irvan Temui Hendri? Al Kaget Siapa Pelaku yang Sebenarnya!

Jokowi juga mengingatkan pelayanan cepat yang harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai dari imigrasi, mulai dari protokol kesehatan, mulai dari bea cukai yang ada di sana, saya minta betul-betul dilakukan secara profesional, dengan kecepatan yang cepat,” sambungnya.

Presiden juga menekankan terkait pembenahan fasilitas pendukung di sekitar Mandalika dan infrastruktur pendukung di dalam sirkuit.

Baca Juga: Kota Bandung Cerah Berawan di Pagi Hari, Hujan di Sore Hari, Berikut Prakiraan Cuaca Sabtu 15 Januari 2022

Ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 20 Maret, tepatnya masuk dalam seri kedua kalender MotoGP 2022.***

Sampai saat ini diketahui penjualan tiket sudah mulai banyak diburu secara online maupun offline dari mulai dibukanya penjualan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x