Dinkes Garut Belum Bisa Pastikan Salah Seorang Pasien Positif Covid-19 Terpapar Omicron

- 18 Januari 2022, 18:50 WIB
Sekretaris Dinkes Garut, dr. Leli Yuliani./Agus Somantri/Galamedia
Sekretaris Dinkes Garut, dr. Leli Yuliani./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut masih belum bisa memastikan salah seorang pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Garut, terpapar oleh Covid-19 varian Omicron.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani, mengatakan, hingga saat ini masih dilakukan pengecekan melalui Badan Penetilian dan Pengembangan Kesehatan (Balutbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia terhadap pasien yang kini dirawat secara intensif di salah satu RS ini.

Baca Juga: Ahok Bakal Pimpin Ibu Kota Negara Baru? DPR Beri Bocoran Soal Siapa Kandidat Kepala Otoritas IKN

Baca Juga: Berlangsung! LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Borneo FC Pukul 18.15 WIB Hanya di Indosiar

"Jadi pasien positif Covid-19 yang dirawat di salah satu RS di Garut, sebetulnya belum kuat ke arah Omicron. Cuma memang pihak RS ingin memastikan dengan mengirim samplenya ke Balitbangkes Jakarta untuk dipastikan varian apa?," ujarnya, Selasa 18 Januari 2022.

Meskipun hingga saat ini belum bisa dipastikan pasien tersebut terpapar Covid-19 Varian Omicron atau bukan, Leli tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta melaksanakan vaksinasi booster.

"Kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes dan vaksinasi lengkap ditambah vaksinasi booster bagi yang sudah memenuhi syarat," ucapnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x