Merasa Terancam, Harimau Sumatra Hadang Alat Berat yang Akan Buka Lahan Baru, Netizen Sayangkan Hal Ini

- 19 Januari 2022, 07:50 WIB
Ilustrasi harimau sumatera
Ilustrasi harimau sumatera /Instagram.com/@kementerianlhk

GALAMEDIA - Beredar sebuah video di media sosial yang viral memperlihatkan seekor Harimau Sumatra yang menghadang eskavator.

Seperti yang dilansir Galamedia dari laman Instagram @memomedsos, Rabu, 19 Januari 2022, kejadian viral itu terjadi di area perkebunan sawit PT Sinar Halomon Sungai Aur, Pasaman, Sumatera Barat.

Tampak dalam video yang kini viral, seekor Harimau Sumatra itu mondar-mandir di samping alat berat yang beroperasi untuk pembukaan lahan baru dan pembangunan jalan.

Dari kejadian ini, Kepala Resort Pasaman BKSDA Sumbar angkat bicara terkait kemunculan Harimau Sumatra tersebut.

Baca Juga: Jepang Umumkan Pandemi Covid-19 Telah Berakhir, Kominfo RI Bilang Begini

Menurut pengakuan dari kepala BKSDA, ia membenarkan kejadian yang terjadi dan langsung mengecek ke sekitar lokasi pada saat itu.

Setelah sampai di sekitar lokasi, pihak dari BKSDA melakukan pengusiran Harimau Sumatra tersebut, dengan cara bunyi-bunyian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Namun netizen menyayangkan aksi pembukaan lahan baru dan pembuatan jalan di sekitar perkebunan yang mengancam tempat Harimau tinggal.

Banyak netizen menginginkan agar hal seperti ini tidak terulang dan lebih baik memindahkan dahulu satwa seperti Harimau dan yang lainya ketempat yang lebih aman.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x