Cegah Varian Omicron di Kota Bandung, NasDem Kota Bandung Laksanakan Vaksinasi Booster Gratis

- 25 Januari 2022, 17:40 WIB
Ketua DPD NasDem Jabar, Saan Mustopa membuka vaksinasi booster gratis di Sekretariat DPD NasDem Kota Bandung, Selasa (25/1/2022).
Ketua DPD NasDem Jabar, Saan Mustopa membuka vaksinasi booster gratis di Sekretariat DPD NasDem Kota Bandung, Selasa (25/1/2022). /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Dalam melindungi masyarakat dari paparan Covid-19, NasDem Kota Bandung melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga.

Vaksinasi tersebut diberikan secara cuma-cuma alias gratis untuk masyarakat, terutama lanjut usia yang menjadi prioritas saat ini.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya merupakan bentuk komitmen dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari virus corona.

Terlebih dengan munculnya varian baru omicron yang tingkat penularannya disebut lebih cepat.

"Ini upaya Partai NasDem dalam melindungi dan menyehatkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Apalagi kita belum tahu kapan pandemi berakhir, dan vaksinasi booster ini akan membantu melindungi kita, terlebih dengan munculnya varian omicron," ungkapnya disela-sela vaksinasi booster gratis di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Bandung, Jln. Karawitan, Kota Bandung, Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Akun Instagram Giring Ganesha Hilang Usai Diduga Sindir Anies Baswedan Lewat Video di Twitter-nya

Menurutnya DPW NasDem Jabar bakal mendorong tingkat kota dan kabupaten di seluruh wilayah Jawa Barat untuk menyelenggarakan kegiatan serupa.

Hal tersebut, agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk, dan mengakhiri pandemi yang berlangsung hampir dua tahun.

"Target kita sebanyak-banyaknya, terutama lansia dan masyarakat yang mobilitasnya tinggi. Terlebih dengan merebaknya varian omicron ini, masyarakat yang mobilitasnya tinggi penting untuk diberikan vaksin booster atau dosis ketiga agar mereka terlindungi saat beraktivitas," terang Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x