Dapat Bantuan Karang Taruna Kota Bandung, Disabilitas Lulusan SMA Ini Kini Punya Tempat Usaha Cuci Motor

- 26 Januari 2022, 20:08 WIB
Rona bahagia terpancar diwajah Riki Heriawan Permana (24), karena kini ia memiliki tempat usaha sendiri berupa cuci motor di Jalan Cijambe No.12.
Rona bahagia terpancar diwajah Riki Heriawan Permana (24), karena kini ia memiliki tempat usaha sendiri berupa cuci motor di Jalan Cijambe No.12. /Yeni Siti Apriani/Galamedia/


GALAMEDIA - Rona bahagia terpancar diwajah Riki Heriawan Permana (24), karena kini ia memiliki tempat usaha sendiri berupa cuci motor di Jalan Cijambe No.12. Tempat cuci motor ini merupakan bantuan dari Karang Taruna Kota Bandung.

"Senang, alhamdulillah," ujar Kiki --pangilan Riki Heriawan Permana usai peresmian tempat Cuci Motor Kiki di Jalan Cijambe, Rabu, 26 Januari 2022.

Pada peresmian tersebut, hadir Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha, Camat Ujungberung Jajang Hamdani dan Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan.

Kiki mendapat bantuan dari Karang Taruna Kota Bandung berupa bangunan dan fasilitas untuk cuci motor. Kiki sangat antusias karena kini memiliki tempat usaha sendiri. Sebelumnya, pria berusia 24 tahun itu sudah beberapa kali melamar kerja.

"Sudah diterima lamarannya, tapi saat lihat kondisi Kiki yang berada di kursi roda, jadi enggak jadi," ungkap lulusan SMA ini.

Baca Juga: Pria Mengaku Aktivis 98 Serukan Ganti Pancasila, Henry Subiakto: itu Suara Frustasi Anti NKRI

Kiki menuturkan, ia lahir prematur dan pertumbuhannya lambat. Sejak kecil, ia ditinggalkan ayahnya yang entah kemana dan ibunya yang kembali menikah. Ia pun hanya tinggal bersama kakek dan neneknya.

Memiliki pekerjaan tentu menjadi harapan terbesar Kiki. Namun, beberapa kali ia ditolak karena kondisinya. Meski begitu, Kiki tak berkecil hati, ia tetap aktif di sejumlah kegiatan organisasi dan yayasan termasuk Karang Taruna. Saat ini, Kiki menjabat sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Pasir Endah.

Hingga ia pun mendapat bantuan dari Karang Taruna Kota Bandung. Ia pun bersama sahabatnya Firman Syarifudin menjalankan usaha tersebut. Meski tempat usahanya lumayan jauh dari tempat tinggalnya di Cilengkrang, Kiki tetap penuh semangat.

Dari usahanya itu, ia berharap bisa maju dan membangun rumah sendiri. "Bagi kawan-kawan difable jangan berkecil hati, rezeki mah sudah ada yang ngatur. Karena kan difable suka minder. Kiki sendiri sendiri diterima di karang taruna dengan baik dan bisa berbaur dengan orang lain. Kita harus tetap berusaha, tunjukkan kita berdaya," ungkap Kiki yang ditemani Firman.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x