Masyarakat Sunda Tersinggung Edy Mulyadi Pakai Ikat Kepala Saat Serang IKN

- 28 Januari 2022, 16:19 WIB
Video viral Edy Mulyadi yang menyebutkan Kalimantan sebagai pasar genderuwo dan tempat jin buang anak pada Januari 2022
Video viral Edy Mulyadi yang menyebutkan Kalimantan sebagai pasar genderuwo dan tempat jin buang anak pada Januari 2022 /Instagram.com/@fakta.indo

GALAMEDIA – Tokoh masyarakat adat Sunda mengaku tersinggung dengan penggunaan atribut Sunda yakni ikat kepala oleh Edy Mulyadi.

Apalagi penggunaan ikat kepala khas Sunda itu Edy pakai saat menyinggung masyarakat Dayak, sehingga masyarakat Sunda ikut tersinggung.

Pupuhu Agung Dewan Keratuan Majelis Adat Sunda, Arie Mulia Subagja mengatakan, masyarakat Sunda tersinggung dengan penggunaan ikat kepala khas Sunda. Sebab penggunaan atribut itu Edy pakai untuk menyerang kelompok tertentu.

“Secara Khusus kami juga ikut marah terhadap sikap saudara Edy Mulyadi. Karena mengenakan ikat kepala yang merupakan atribut adat masyarakat Sunda. Saat menyampaikan kata-kata menyakitkan bagi saudara kami dari suku Dayak,” kata Arie dalam pernyataan sikapnya, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Sinopsis All of Us Are Dead, Drama Korea Selatan Terparah yang Tayang Hari Ini di Netflix

Menurut dia, meski apa yang Edy sampaikan tidak mewakili sikap masyarakat Sunda, namun karena ada penggunaan atribut itu membuat masyarakat adat Sunda harus bersikap.

“Kami atas nama majelis adat Sunda merasa perlu menegur saudara Edy Mulyadi yang telah menggunakan atribut adat Sunda sangat melukai saudara kami masyarakat adat Dayak,” tegasnya.

Arie mengajak semua masyarakat tidak terpancing dengan pernyataan Edy Mulyadi. Sebab Indonesia merupakan negara kesatuan yang terdiri dari berbagai macam suku.

Baca Juga: Haru, Curi Ponsel untuk Anaknya Belajar, Ayah di Pangkal Pinang Dibebaskan dan Diberi HP oleh Jaksa

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x