Ketua DPRD di Bangka Digigit Buaya Saat Cuci Tangan, Pawang Turun Tangan dan Berhasil Menangkapnya

- 29 Januari 2022, 10:24 WIB
Ilustrasi buaya yang menggigit Ketua DPRD Bangka ditangkap.
Ilustrasi buaya yang menggigit Ketua DPRD Bangka ditangkap. / / Pixabay / miniformat65 /

GALAMEDIA - Dua ekor buaya yang diduga menggigit Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar ditangkap seorang pawang buaya asal Bukit Layang Bakam, Bangka pada Sabtu 29 Januari 2022 sekitar pukul 02.00 WIB .

Kedua ekor buaya yang memiliki ukuran lebih satu meter ini ditangkap di lokasi selokan air kebun atau tempat awal kejadian.

Usdai kejadian digigit buaya pada Senin 1 November 2021 lalu, kata Iskandar, dirinya langsung mengundang seorang pawang buaya untuk menangkap buaya itu.

Namun proses penangkapan yang dilakukan berulang kali tersebut tidak membuahkan berhasil.

Baca Juga: Tak Setuju Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru, Novel Bamukmin: Dia Produk Gagal, Buat Gaduh!

"Saya cukup lega dengan ditangkapnya buaya itu dan berharap selokan air di area kebun sudah aman dari ancaman buaya," jelasnya seperti dilansirkan Antara.

Kejadian yang dialami Ketua DPRD Bangka yang mengakibatkan luka gigitan buaya di bagian kaki kiri, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat ia hendak mencuci tangan seusai menebar pupuk kelapa sawit.

"Saya tidak menyangka ada buaya di selokan air yang biasa untuk mencuci tangan dan kaki setelah bekerja dari kebun," jelasnya.

Waktu itu dirinya melakukan perlawanan dengan mengibaskan kakinya sekuat mungkin dan akhirnya buaya melepaskan gigitannya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x