Gus Yahya Ungkap Alasan Pengukuhan PBNU dan Peringatan Harlah NU ke-96 Dilaksanakan di Balikpapan

- 31 Januari 2022, 11:41 WIB
Gus Yahya Ungkap Alasan Pengukuhan PBNU dan Peringatan Harlah NU ke-96 Dilaksanakan di Balikpapan /Instagram.com/@yahyacholilstaquf./
Gus Yahya Ungkap Alasan Pengukuhan PBNU dan Peringatan Harlah NU ke-96 Dilaksanakan di Balikpapan /Instagram.com/@yahyacholilstaquf./ /

GALAMEDIA - Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa jabatan 2022-2027 dilaksanakan Senin 31 Januari 2022 ini.

Acara digelar di Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di The Dome, Balikpapan Sport and Convention Center, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pengukuhan PBNU kali ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya, dan seluruh jajaran PBNU lainnya.

Baca Juga: Ini 6 Senjata Paling Unik di Serial One Piece

Gus Yahya pun mengungkapkan bahwa dipilihnya Balikpapan sebagai lokasi pengukuhan PBNU adalah karena PBNU ingin merasakan atmosfer Ibu Kota Negara yang baru.

"Pengukuhan di Balikpapan, di Kalimantan Timur ini Karena kami ingin merasakan atmosfer Ibu Kota Nusantara ini, ibu kota negara yang baru,” kata Gus Yahya.

Sebagaimana diketahui Balikpapan disebut juga sebagai gerbang menuju Nusantara. Sebelum ibu kota baru negara memiliki semua fasilitas pendukung, maka Balikpapan menjadi kota penyangganya.

Baca Juga: Update Harga Emas Hari Ini Turun Tipis, Senin 31 Januari 2022, Berikut Rinciannya

Sementara itu, Gus Yahya mengatakan bahwa pemindahan Ibu Kota Negara membawa dampak positif, terlebih jika bangunannya dirancang sebaik mungkin sambil memperhatikan kelestarian alamnya.

“Mudah-mudahan Ibu Kota Negara yang baru ini bisa membawa dampak yang baik, seperti yang kita inginkan dan menjadi tempat yang berkah,” ujarnya.

Diketahui juga, Gus Yahya bersama rombongan sudah menyempatkan diri meninjau kawasan yang akan dibangun pusat pemerintahan.

Baca Juga: Jadi Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina Geser Posisi Gading Marten?

Gus Yahya lalu menyampaikan bahwa PBNU berencana membangun kantor di lokasi Ibu Kota Negara tersebut.

Oleh karena itu, dirinya sudah bertemu dengan sejumlah pimpinan NU di Penajam dan Pelaksana Tugas Bupati Penajam Paser Utara.

“Semuanya tadi bersepakat kerja sama memfasilitasi pengadaan gedung kantor PBNU," kata Gus Yahya dikutip Galamedia dari laman Antara.

"Nantinya akan kami kembangkan NU Center dan menjadi satu titik penanda di Nusantara, Ibu Kota Negara yang baru,” sambungnya.

Baca Juga: Ketemu Bestie, Natasha Wilona Pamer Potret Bareng Felicya Angelista, Warganet: Cantik Banget Lho!

Menurut Ketua Umum PBNU itu juga bahwa kantor PBNU itu nantinya juga akan menjadi pusat layanan berbagai kegiatan, mulai dari dakwah, pendidikan, kesehatan ekonomi dan lainnya.

Di sisi lain, pengukuhan PBNU kali ini menjadi lebih istimewa karena bertepatan dengan Hari Lahir NU yang ke-96.

Peringatan Hari Lahir Ke-96 Nahdlatul Ulama kali ini mengangkat tema besar Menyongsong 100 Tahun Nahdlatul Ulama: Merawat Jagat, Membangun Peradaban.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x