Sepulang Mengaji, Bocah 8 Tahun Tewas Terpeleset ke Parit

- 4 Februari 2022, 18:26 WIB
Ramadhan Nugroho (8) warga Kampung Gantungan RT 1/13 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, KBB ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Cimasturi
Ramadhan Nugroho (8) warga Kampung Gantungan RT 1/13 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, KBB ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Cimasturi /Dokumen BPBD KBB/

GALAMEDIA - Ramadhan Nugroho (8) warga Kampung Gantungan RT 1/13 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Cimasturi, Jumat 4 Februari 2022.

Informasi yang dihimpun, sehari sebelumnya korban terpeleset ke dalam parit sepulang dari mengaji.

"Pada saat kejadian ada saksi yang melihatnya. Kemudian melaporkan ke orang tua korban," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo saat dihubungi Galamedia.

Baca Juga: MANIFESTO GEN-Z

Ia mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Bersamaan dengan korban pulang turun hujan deras.

"Saat itu korban pulang mengaji bersama teman-temannya. Karena turun hujan, korban sempat berteduh. Ketika hujan mulai reda, Dia bergegas pulang namun jalanan licin, membuatnya terpeleset ke parit," ungkap Duddy.

Derasnya arus air langsung menyeret bocah berusia 8 tahun tersebut hingga ke Sungai Cimasturi.

Baca Juga: Presiden Tanpa Lelah Ingatkan Prokes, PTM dan Pintu Internasional Dibuka, Pengamat: Ini Prokes yang Mana?

Meski hari mulai gelap, petugas gabungan langsung terjun ke lokasi kejadian. Dengan dibantu warga, pencarian menyusuri Sungai Cimasturi hingga ke Waduk Saguling.

Petugas gabungan sempat menemukan tas yang berisi buku ngaji dan kopiah milik korban.

"Sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian, ditemukan tas dan kopiah milik korban. Tumpukan sampah yang berada di titik penemuan barang milik korban, cukup menyulitkan upaya pencarian," kata Duddy.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x