Dandim Subang Kunjungi 5 Ponpes Secara Marathon

- 6 Februari 2022, 18:38 WIB
Dandim 0605 Subang yang didampingi para perwirannya saat memberikan arahan wawasan kebangsaan di Ponpes As-Syifa Al Khoeriyah Subang.
Dandim 0605 Subang yang didampingi para perwirannya saat memberikan arahan wawasan kebangsaan di Ponpes As-Syifa Al Khoeriyah Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/


GALAMEDIA - Komandan Kodim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto melakukan silaturahmi dengan para pimpinan dan alim ulama di wilayah Pondok Pesantren (Ponpes).

Secara marathon pada pekan kemarin mengunjungi 5 Ponpes sekaligus memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri.

Dandim Subang didampingi Pasi. Ops Kodim 0605 Subang, Kapten Inf. Alexgro Watulaga Yang dihubungi Minggu, 6 Februari 2022, mengungkapkan, pelaksanaan kunjungan digelar dalam rangka mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD yang Adaptif melalui kegiatan Pembinaan Kebangsaan dan guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Baca Juga: Kick Off 20.45 WIB, Simak LINK NONTON LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bhayangkara FC

“Tentunya kami akan terus bersilaturahmi kepada alim ulama dan memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri, guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan," ujarnya.

Disebutkan, Ponpes yang dikunjungi pada minggu ini lima pesantren, yaitu As-syifa dan Darussalam di wilayah selatan, Assalafiyah I dan II, serta Minhajut Thalibin di wilayah utara.

"Untuk minggu ini kami bersilaturahmi total ke lima Pondok Pesantren, yaitu Ponpes Minhajut Thalibin Kecamatan Patokbeusi, Ponpes Assalafiyah dan Ponpes Assalafiyah II Kecamatan Ciasem, Ponpes Darussalam Kecamatan Kasomalang serta Ponpes As-Syifa Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang,” tutur Irsad.

Dandim mengapresiasi Pimpinan Pondok Pesantren yang telah menerimanya untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para santri.

Sebab, para Santri merupakan bagian dari Negara Republik Indonesia yang harus ikut berperan untuk menjaga kedaulatan dan kesatuan Bangsa, sehingga tidak menutup kemungkinan adik para Santri merupakan pemimpin di masa depan.

Selain itu, Irsad juga menghimbau bahwa pada situasi pandemi Covid-19, pihak pesantren harus lebih meningkatkan Protokol Kesehatan agar para santri dan pengajar tetap diberikan kesehatan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x