Dengar Suara Gemuruh dari Gunung Guntur Garut, Warga Panik dan Cemas

- 8 Februari 2022, 21:23 WIB
Kalak BDPD Garut, Satria Budi./Agus Somantri/Galamedia
Kalak BDPD Garut, Satria Budi./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Kecemasan melanda warga yang tinggal di sejumlah daerah di Kabupaten Garut, terutama yang berdekatan dengan Gunung Guntur, Senin 7 Februari 2022 malam.

Pasalnya malam itu terdengar suara gemuruh secara terus-terusan yang diduga berasal dari arah kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler.

Indra Handika (22), warga Cipanas, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler mengatakan, suara gemuruh tersebut mulai terdengar sejak sekitar pukul 22.00 WIB.

Warga yang mengira suara gemuruh itu berasal dari Gunung Guntur pun merasa panik dan memilih untuk berkumpul di luar rumah.

Sementara itu, terangnya, sejumlah lelaki dewasa memutuskan untuk melakukan pengecekan ke kawasan kaki Gunung Guntur guna memastikan dari mana sumber suara tersebut.

Baca Juga: Anggota Polri Anak Gubernur Kaltara Tewas Terbakar dalam Kecelakaan di Kawasan Senen Jakarta

"Saya bersama sejumlah warga lainnya sempat naik ke kawasan kaki Gunung Guntur untuk mencari asal sumber suara. Setelah diselidiki, ternyata sumber suaranya terdengar dari arah barat gunung atau dari arah Samarang," ujarnya, Selasa 8 Februari 2022.

Menurut Indra, setelah dipastikan bahwa suara gemuruh tersebut bukan berasal dari Gunung Guntur, warga yang sempat panik pun mulai merasa tenang.

Padahal sebelumnya, lanjut Indra, tidak sedikit warga yang was-was bahkan bersiap-siap untuk mengungsi karena takut Gunung Guntur meletus, apalagi semakin lama suara gemuruh tersebut terdengar semakin keras.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x