Kakek Tua 4 Hari Hilang Misterius di Gunung Legok Pulus Kamojang, Keluarga Minta Bantuan Tim SAR

- 20 Januari 2022, 20:50 WIB
Abah Dodo (75), warga Kampung Cirandeng, Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.
Abah Dodo (75), warga Kampung Cirandeng, Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. /

 

GALAMEDIA - Abah Dodo (75), warga Kampung Cirandeng, Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut dilaporkan hilang secara misterius di Gunung Legok Pulus Kamojang, Kecamatan Samarang.

Salah seorang keluarga Abah Dodo, Enang Haris, mengatakan, pamannya tersebut hilang sejak Sabtu 15 Januari 2022 lalu sekitar pukul 11.00 WIB saat tengah berada di kebunnya di kawasan Gunung Legok Pulus. Hingga Kini, Abah Dodo masih juga belum ditemukan.

Menurut Enang, kronologis hilangnya Abah Dodo yang juga merupakan pamannya tersebut berawal dari patahnya pegangan kapak saat memotong kayu bakar. Kemudian, Bah Dodo bilang kepada anaknya mau mencari kayu untuk ganti pegangan kapaknya.

"Jadi kronologisnya itu, saat sedang memotong kayu bakar pegangan kapaknya patah, lalu bilang sama anaknya mau mencari kayu buat gantinya (pegangan kapak)," ujarnya, Kamis 20 Januari 2022.

Kemudian, menurut Enang, Abah Dodo pun pergi meninggalkan gubuk di kebunnya yang barada di kawasan Gunung Legok Pulus Kamojang tersebut untuk mencari kayu buat pegangan kapaknya yang patah.

Baca Juga: Dulu Sebut Ahok Pemecah Belah NKRI Kini Bilang Layak Pimpin IKN, Ali Mochtar Ngabalin 'Dikuliti' Netizen

Namun setelah ditunggu beberapa jam, terang Enang, pamannya itu tak juga kunjung kembali ke gubuknya. Karena khawatir terjadi sesuatu, lanjutnya, akhirnya anaknya pun memutuskan untuk mencari tapi tidak ditemukan.

"Karena tidak juga ditemukan, kemudian anaknya pulang dan melaporkan kepada keluarganya," ucapnya.

Enang menuturkan, pencarian terhadap Abah Dodo terus dilakukan dengan dibantu aparatur desa dan pihak kepolisian. Namun sampai hari ini keberadaan Abah Dodo masih belum diketahui. Ia berharap, tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada pamannya itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x