Anggota DPRD Garut, Berikan Bantuan Korban Rumah Roboh di Desa Sancang, Cibalong

- 19 Januari 2022, 23:46 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi rumah janda tua yang atapnya tubuh akibat angin kencang di Kampung Lumbung RT 05 RW 01, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Kamis 19 Januari 2022.
Anggota Komisi IV DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi rumah janda tua yang atapnya tubuh akibat angin kencang di Kampung Lumbung RT 05 RW 01, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Kamis 19 Januari 2022. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi warga yang atap rumahnya roboh akibat terjangan angin kencang di Kampung Lumbung RT 05 RW 01, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Kamis 19 Januari 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, anggota Komisi IV DPRD Garut itu didampingi Camat Cibalong, Fahmi Fauzi, dan Kapolsek Cibalong, AKP Saef Balya, memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai Rp1 juta untuk membantu meringankan beban keluarga korban.

“Pertama, tentunya kami sangat prihatin atas musibah ini. Sebagai sesama masyarakat, mari kita membantu saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah ini, apa pun bentuk bantuannya, pastilah sangat meringankan,” ujarnya, Rabu 19 Agustus 2022.

Menurut Yudha, kedatangannya tersebut dalam rangka menguatkan dan memberi semangat pada Ibu Cucum dan keluarganya, terlebih ia merupakan seorang janda tua yang sudah lanjut usia (lansia), sehingga sebagai anggota DPRD ia merasa punya kewajiban untuk membantunya.

Baca Juga: Sesalkan Pernyataan Arteria Dahlan, Bupati Garut Mengaku Sering Pakai Bahasa Sunda di Acara Formal

Selain itu, terang Yudha, apa yang dilakukannya ini memang merupakan tanggung jawab sosial partai. Pihaknya, berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat tanpa membedakan pilihan politiknya.

“Ini juga sebagai rutinitas partai, kita berkeliling menyapa masyarakat yang kekurangan sambil memberikan tali asih berupa sembako. Mudah mudahan ini bisa meringankan beban hidup mereka,” ucap Yudha yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut tersebut.

Yudha juga berharap, pemerintahan Desa Sancang bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu perbaikan rumah korban. Pihaknya juga sudah bertemu dengan Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Garut, Suherman, dan langsung berkoordinasi dengan BJB Garut dan BAZNAS Garut.

Baca Juga: Kasus Denny Siregar Lebih Parah dari Kasus Ferdinand Hutahaean, Pakar Hukum Pidana: Jelas-jelas Pidana Itu!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x