KBB PPKM Level 3, Kunjungan Wisatawan Langsung Turun Drastis

- 12 Februari 2022, 20:13 WIB
Vaksinasi booster terus dilakukan kepada pengelola wisata, karyawan di tempat wisata, dan masyarakat umum di objek wisata LPZ
Vaksinasi booster terus dilakukan kepada pengelola wisata, karyawan di tempat wisata, dan masyarakat umum di objek wisata LPZ /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA- Sejak diberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berpengaruh besar terhadap tingkat kunjungan wisatawan.

Informasi yang dihimpun, penurunan berkisar antara 30-50 persen. Bahkan ada pengelola objek wisata yang menyebut penurunan sampai 70 persen.

"Memang terjadi penurunan 30-50 persenan," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto melalui pesan WhatsApp, Sabtu 12 Februari 2022.

Baca Juga: Polisi: Tak Ada Warga Desa Wadas yang Ditahan oleh Polda Jateng, Kades Bilang Begini

Laporan dari PHRI KBB yang diterima Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, David Oot, menyebutkan penurunan di salah satu objek wisata ada yang mencapai 70 persen.

"Kebanyakan wisatawan yang datang ke Bandung Barat berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Jadi memang ketika diberlakukan PKKM Level 3, mereka banyak yang membatalkan berwisata ke Bandung Barat," kata David Oot.

Wisatawan menduga bahwa objek wisata tutup ketika PPKM level 3 diberlakukan. Sehingga banyak yang memilih membatalkan kunjungan.

Baca Juga: Eks Staff SBY Sebut Indonesia Butuh Figur Rizal Ramli: Smart, Kritis, Solutif, dan Profesional

"Padahal objek wisata di KBB masih buka, hanya memang dibatasi menjadi 25 persen dari kapasitas. Protokol kesehatan (Prokes)
juga diberlakukan secara ketat, ini semua demi melindungi wisatawan juga mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, vaksinasi booster terus dilakukan kepada pengelola wisata, karyawan di tempat wisata, masyarakat umum, dan wisatawan yang sedang berlibur Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x