Relawan Berakhlak Gandeng Atep hingga Budi Cilok Berikan Trauma Healing ke Siswa dan Guru SDN 032 Tilil

- 14 Februari 2022, 16:47 WIB
Relawan Berakhlak memberikan trauma healing kepada siswa SDN 032 Tilil Bandung./dok.IST
Relawan Berakhlak memberikan trauma healing kepada siswa SDN 032 Tilil Bandung./dok.IST /

GALAMEDIA - Sedikitnya 25 personel dari Relawan Berahlak terlibat dalam kegiatan trauma healing kepada siswa, guru, penjaga Sekolah dan orang tua di SDN 032 Tilil Bandung, mulai dari hari Rabu 9 Februari hingga Senin 14 Februari 2014.

Program ini bertujuan untuk memberikan penyembuhan usai kejadian yang kurang baik di lingkungan Satuan Pendidikan pada Senin, 7 Februari 2022.

Relawan Berahlak menggandeng beberapa publik figur dalam kegiatan ini. Di antaranya mantan pemain Persib Bandung Atep, Budi Cilok, Fajar Jarwo and Friend perkusi, Ferry Curtis, Aquafan Land dan juga psikolog dan serta sejumlah komunitas.

Baca Juga: KPK Ajukan Kasasi Minta Vonis Aa Umbara Jadi 7 Tahun, Hukuman 5 Tahun Dinilai Belum Adil

Ketua umum Relawan Berahlak, Harry HPL mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan pemulihan trauma ini.

"Rabu 9 Februari 2022 lalu kami datangkan Atep legenda Persib Bandung. Atep beserta Uncle Teebob selaku pembina teknis di Relawan Berahlak memberikan fun games bagi para siswa, supaya mereka merasa happy dan tidak trauma," ujar Harry, Senin, 14 Februari 2022.

Menurut Harry HPL, anak-anak cukup antusias mengikuti kegiatan fun games tersebut. Metode pemulihan trauma dengan permainan diharapkan dapat membantu anak keluar dari perasaan trauma atau takut akan kejadian yang disaksikannya.

Relawan Berakhlak memberikan trauma healing kepada siswa SDN 032 Tilil Bandung./dok.IST
Relawan Berakhlak memberikan trauma healing kepada siswa SDN 032 Tilil Bandung./dok.IST

Harry HPL menambahkan, selain fun games, pihaknya juga memberikan hiburan melalui pertunjukan musik dari Budi Cilok, Fajar Jarwo and Friend perkusi, Ferry Curtis, aquafan land serta dongeng dari Kang Dede.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x