Dicecar Usai Ceramah Soal Wayang, Ustadz Khalid Basalamah Klarifikasi Sekaligus Meminta Permohonan Maaf

- 15 Februari 2022, 08:54 WIB
Klarifikasi Ustaz Khalid Basalamah terkait potongan video ceramahnya yang membahas tentang wayang.
Klarifikasi Ustaz Khalid Basalamah terkait potongan video ceramahnya yang membahas tentang wayang. /Tangkapan layar Youtube.com/ khalidbasalamahofficial

GALAMEDIA - Ustadz Khalid Basalamah akhirnya buka suara soal potongan ceramahnya yang viral di media sosial mengenai wayang.

Melalui video yang diunggah di Instagram resminya, Ustadz Khalid menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi.

Ustadz Khalid mengatakan bahwa video tersebut adalah potongan jawaban dari pertanyaan salah satu jemaahnya beberapa tahun lalu di Masjid Blok M Jakarta.

"Saya akan coba klarifikasi jawaban kami, saya coba bagi menjadi tiga bagian saudaraku seiman juga sebangsa dan setanah air," ucapnya dikutip Galamedia dari Instagram @khalidbasalamahofficial, Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga: Pelapor Kasus Dana Hibah Kadin Jabar 'Disemprot' Pengacara, Banyak Data Berdasar Katanya dan Pesan Berantai

"Yang pertama adalah lingkupnya adalah pengajian kami dan jawaban seorang dai Muslim kepada penanya Muslim, itu dulu batasnya," ujarnya.

Ustadz Khalid menjabarkan bahwa saat ditanyai masalah wayang, dia menyarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi bukan tradisi sebagai Islam.

Ia menegaskan bahwa tak ada kata-katanya yang menyebut wayang haram.

"Saat ditanyakan masalah wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi jangan menjadikan tradisi sebagai Islam. Tidak ada kata-kata saya disitu mengharamkan," tandasnya.

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x