Ground Breaking Jalan Lingkar Padalarang 22 Februari, Hengki Kurniawan: Pembangunan Memakan Waktu 2 Tahun

- 15 Februari 2022, 15:28 WIB
Potret kemacetan di ruas Jalan Padalarang. Diharapkan dengan dibangunnya Jalan Lingkar Padalarang dapat mengurai kemacetan
Potret kemacetan di ruas Jalan Padalarang. Diharapkan dengan dibangunnya Jalan Lingkar Padalarang dapat mengurai kemacetan /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Pembangunan Jalan Lingkar Padalarang sepanjang 7,4 kilometer dari Kota Baru Parahyangan Padalarang ke Citatah, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diperkirakan membutuhkan waktu 2 tahun.

"Pembagunan akses baru Kota Baru Parahyangan - Cipatat memakan waktu kurang lebih 2 tahun karena medan yang begitu sulit," kata Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dikutip dari Instagram@hengkykurniawan, Selasa 15 Februari 2022.

Pernyataan itu disampaikan Hengki saat dirinya didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Maman Sulaeman dan pejabat dari Bapelitbangda KBB meninjau lokasi dengan mengendarai motor trail.

Baca Juga: MIRIS, JHT Cair di Usia 56 Tahun Refly Harun: Negara Kok Lebih Mengatur Pengusaha Ya

"Insya Allah jalur ini nantinya bisa mengurai kemacetan di Padalarang. Kendaraan dari arah Cianjur atau Cipatat ke Padalarang, bisa melalui jalur ini dan tidak melewati Situ Ciburuy yang biasanya macet. Mohon doanya semoga diberikan kelancaran," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Setda KBB, Maman Sulaeman mengatakan, ground breaking Jalan Lingkar Padalarang akan dilaksanakan pada 22 Februari 2022.

"Memang benar, saya mendampingi Pak Plt. Bupati meninjau lokasi jalur yang akan dibangun Jalan Lingkar Padalarang. Medannya cukup berat, tapi alamnya sangat indah," kata Maman.

Baca Juga: Herry Wirawan Lolos dari Hukuman Mati, Vonis Penjara Seumur Hidup Tak Sesuai Keinginannya

Karena kondisi jalur yang akan dibangun cukup berat, Maman tidak memungkiri bahwa pengerjaannya bisa memakan waktu hingga 2 tahun.

"Biayanya pun, pastinya cukup besar. Bisa ratusan miliaran bahkan lebih," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, Pemkab Bandung Barat bersama PT Bela Putera Intiland selaku developer perumahan Kota Baru Parahyangan yang akan mendanai pembangunan jalan lingkar dari program CSR, terus mematangkan rencana ground breaking.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x