PDIP Bantu Pemuda yang Ingin Beasiswa LPDP, Aktivis: Ada Megawati Institute, Kenapa Tidak Buat Beasiswa PDIP

- 15 Februari 2022, 17:39 WIB
Ilustrasi Bendera PDIP berkibar.
Ilustrasi Bendera PDIP berkibar. /PRMN/Edi Septiadi
GALAMEDIA - Siapa yang tak mengenai partai berlambang banteng, PDIP? Partai yang dipunggawai oleh Megawati Soekarnoputri baru-baru ini kembali mencuri perhatian publik.

Kabarnya, Dewan Pimpinan Pusat PDIP mengaku siap membantu para pemuda Indonesia.

Dalam hal ini, PDIP rupanya bersedia membantu pemuda Indonesia untuk mendapatkan beasiswa LPDP.
 
Baca Juga: Rakyat Diminta Lakukan PCR 2 Kali Karena Tidak Akurat, Bossman Mardigu: Cara Menaikkan Omzet?

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada LPDP apabila ada calon mahasiswa tidak lolos seleksi beasiswa, sehingga mereka juga bisa mengajukan lewat PDIP.

Kabar tersebut rupanya sampai ke telinga aktivis, Enggal Pramukty.

Melalui akun Twitter pribadinya @EnggalPamukty, dirinya tampak heran kenapa partai berlambang banteng tersebut tidak membuat beasiswa PDIP.
 
Baca Juga: Keren dan Bangga! Indonesia Raih Peringkat Satu Negara Terindah di Dunia, Kalahkan Jepang hingga Selandia Baru

"Kenapa tidak buat Beasiswa PDI-Perjuangan aja sik, toh mereka ada Megawati Institute," ucapnya dilansir Galamedia dari akun Twitter @EnggalPamukty pada Selasa 15 Febuari 2022.

"5 Melyar setahun kecil lah untuk PDI-Perjuangan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berharap agar LPDP memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda untuk berkuliah, khususnya menuntut ilmu murni.
 
Baca Juga: Kejari Muara Enim Tahan Pejabat PUPR Tersangka Dugaan Korupsi Pelebaran Jalan Pulau Panggung-Segamit

Lebih jauh, pihaknya ingin LPDP memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia.

Pasalnya, Soekarno sendiri sempat berupaya untuk mengirimkan puluhan ribu mahasiswa Indonesia ke luar negeri guna menuntut ilmu.

Bukan tanpa sebab, dirinya berharap generasi muda Indonesia berkesempat menuntut ilmu setinggi-ingginya demi bisa mewujudkan negara yang berdikari.
 
Baca Juga: Herry Wirawan Tak Jadi Dihukum Mati, Hilmi Firdausi Beri Komentar Menohok: Semoga JPU Ajukan Banding

"Ibu Mega menitipkan pesan, kemarin kebetulan kami diskusi lama, beliau menitipkan pesan agar LPDP juga jangan lupa mengkhususkan bagi ilmu-ilmu murni. Itu matematika, biologi, fisika, kimia," kata Eriko dilansir dari Antara.

"Nanti bisa melalui website PDI Perjuangan nanti kami akan bantu untuk menyalurkan. Ini sejalan dengan pesan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan kami, partai politik, bukan hanya bicara soal kekuasaan. Tetapi bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat seutuhnya," lanjutnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x