DPC Gerindra Kota Bandung : PKS TERLALU SIBUK MEMBANGUN OPINI

- 17 Februari 2022, 16:47 WIB
Sekretaris DPC Gerindra Kota Bandung Ferry Cahyadi./Gerindra Kota Bandung
Sekretaris DPC Gerindra Kota Bandung Ferry Cahyadi./Gerindra Kota Bandung /

GALAMEDIA - Sekretaris DPC Gerindra Kota Bandung Ferry Cahyadi menyatakan hingga saat ini belum ada pembahasan resmi terkait Wakil Wali Kota Bandung, apalagi sampai memunculkan empat nama calon hingga mengerucut menjadi dua nama calon.

Ia mengungkapkan, komunikasi dengan PKS hanya sebatas surat menyurat, belum mengarah ke pertemuan formal.

"Makanya kami bingung siapa yang dia anggap kabur-kaburan yang dikatakan Pak Haru Suhandaru sebagai Ketua DPW PKS Jawa Barat padahal kami kooperatif dan siap berkomunikaai secara formal dengan PKS sebagai mitra koalisi," kata Ferry ditemui di Kawasan Lengkong, Kota Bandung, Kamis, 17 Februari 2022. 

"Komunikasi baru sebatas bersurat, PKS minta pertemuan dengan kita, kita jawab pertemuan nanti setelah ditetapkan wali kota definitif," katanya lagi.

Seperti diketahui, saat ini Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah diberhentikan karena meninggal dunia oleh Mendagri.

Baca Juga: Tak Disangka! Jadi Sorotan Netizen dan Media, Putri Anne Sebut Arya Saloka Sering Menangis, Kenapa?

DPRD Kota Bandung harus mengusulkan Plt wali kota menjadi wali kota definitif, sekaligus pemberhentian wakil wali kota. Setelah itu, baru pembahasan usulan wakil wali kota yang dibahas oleh partai pengusung.

"Mereka sudah bersurat dan kita sudah jawab. Mereka tanya kapan pertemuan formal, pembahasan calon itu seharusnya nanti pas pertemuan formal," tambahnya.

Ferry menilai, pihak PKS terlalu terburu-buru dan membuat mekanisme penjaringan wakil wali kota sendiri, padahal ada Gerindra sebagai pasangan pengusung Oded-Yana.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x