Kades Bojongsalam KBB Dilaporkan ke Polres Cimahi, Ini Penyebabnya

- 17 Februari 2022, 23:07 WIB
Perwakilan tokoh masyarakat Bojongsalam menyerahkan berkas laporan dugaan tindak asusila Kepala Desa Bojongsalam ke Polres Cimahi.
Perwakilan tokoh masyarakat Bojongsalam menyerahkan berkas laporan dugaan tindak asusila Kepala Desa Bojongsalam ke Polres Cimahi. /Dokumen warga/

GALAMEDIA - Kepala Desa Bojongsalam berinisial AYB, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilaporkan tokoh masyarakat setempat ke Polres Cimahi, Kamis 17 Februari 2022.

Pelaporan itu terkait dugaan tindakan asusila yang dilakukan kepada istri orang lain, Kamis 17 Februari 2022.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Bojongsalam, Rongga, KBB, Rahmat mengatakan kasus asusila yang dilakukan oleh kepala desa telah mencoreng citra Desa Bojongsalam.

Baca Juga: Dua Pekan Terakhir Februari ini Bansos Harus Sudah Tersalurkan, Menko PMK Minta TNI Polri Lakukan Pengawalan

Apalagi kasus ini dilakukan kepada istri sopir ambulans desa yang merupakan anak buahnya sendiri. Akibat kejadian tersebut, suami dari perempuan yang berbuat asusila dengan kepala desa langsung menceraikannya.

Pada laporannya, selain menyerahkan bukti rekaman pengakuan korban, perwakilan tokoh masyarakat itu juga melampirkan bukti tandatangan sebanyak 800 warga Desa Bojongsalam yang menuntut agar kades berinisial AYB mundur dari jabatannya.

"Kami melapor ke Polres Cimahi atas tindakan asusila yang telah dilakukan kepala desa, dan menyerahkan 800 tandatangan warga yang menuntut agar dia mundur," kata salah seorang tokoh masyarakat Desa Bojongsalam, Rongga, KBB, Rahmat.

Baca Juga: Bukan Lagu BTS atau Blackpink, Inilah Lagu Kpop Yang Banyak Didengarkan

Menurutnya, kejadian tersebut menimbulkan keresahan warga Desa Bojongsalam. Bahkan timbul rasa malu karena persoalan kepala desanya menjadi pembicaraan desa bertetangga.

"Kepala desa sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf. Masyarakat juga sudah memaafkan. Tapi secara hukum ini harus diproses agar jangan terulang lagi, apalagi ini bukan kejadian yang pertama," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x