Pemprov Jabar Siap Tampung Isu Strategis dari 27 Kabupaten-Kota

- 18 Februari 2022, 17:04 WIB
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat, Boy Iman Nugraha.*
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat, Boy Iman Nugraha.* /Dok. Humas Pemprov Jabar./

 

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan (Perkim) menampung usulan isu strategis kegiatan prioritas dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) 27 kabupaten-kota.

Usulan yang dibahas dalam Forum Dinas Perkim yang diikuti perwakilan OPD perkim dari 27 kabupaten/kota ini dilaksanakan secara hybrid dari Rabu (16 Februari) hingga Jumat (18 Februari).

Kepala Dinas Perkim Jawa Barat, Boy Iman Nugraha mengatakan bahwa forum tersebut membahas isu strategis kegiatan prioritas pemerintah kabupaten/kota untuk diusulkan ke dalam APBD provinsi tahun anggaran 2023 nanti.

Menurutnya output kegiatan ini berupa daftar usulan program dan kegiatan bidang perumahan dan permukiman Jawa Barat yang akan dilaksanakan tahun 2023 nanti.

Dikatakannya Masing-masing pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat mengusulkan program prioritasnya untuk didokumentasikan. Dokumen perencanaan ini, nantinya akan dibawa pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Jawa Barat sebagai gambaran pelaksanaan pembangunan bidang perumahan dan permukiman di Jawa Barat tahun 2023.

Baca Juga: Relawan RidwanKamilKita Sukabumi Gelar Deklarasi Ridwan Kamil For Presiden 2024

"Dokumen hasil forum ini akan dibawa ke musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Jabar sebagai gambaran pelaksanaan pembangunan bidang perumahan dan pemukiman di Jawa Barat tahun 2023," ungkapnya, Jumat, 18 Februari 2022.

Selain itu, forum ini juga sebagai langkah koordinasi tentang pelaksanaan kegiatan khususnya pelayanan dasar secara konkuren berdasarkan kewenangan pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Tujuan lainnya untuk menampung inovasi usulan kegiatan dalam rangka penanganan kemiskinan dan masalah kesejahteraan sosial dalam rangka bantuan keuangan dan hibah kompetitif," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah