Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022, Presiden Jokowi Sampaikan Pujian: Ini yang Pertama

- 20 Februari 2022, 21:53 WIB
Tim Beregu Putri Indonesia berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya dalam BATC 2022.
Tim Beregu Putri Indonesia berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya dalam BATC 2022. /

 


GALAMEDIA - Tim putri Indonesia mengalahkan Korea Selatan pada final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 dengan telak 3-1 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu, 20 Februari 2022.

Tim Indonesia akhirnya meraih gelar Juara BATC 2022.

Ganda putri Indonesia Nita Marwah-Lanny Mayasari menjadi penentu kemenangan setelah mengalahkan Kim Min Ji-Park Min Jeong di pertandingan keempat.

Kemenangan Nita-Lanny memastikan Indonesia merebut gelar BATC 2022 setelah menang 3-1 atas Korea Selatan.

Sebelumnya Indonesia merebut dua kemenangan melalui dua tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan mengucapkan selamat kepada Tim Indonesia karena telah membawa harum nama bangsa.

Baca Juga: Kapolri Penuhi Janji Kunjungi Penderita Tumor Kaki asal Rembang: Tetap Semangat Ya

"Tim putri Indonesia meraih gelar juara Asia setelah mengalahkan tim putri Korea Selatan di partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, siang tadi. Ini gelar juara tim bulutangkis putri Indonesia yang pertama sepanjang keikutsertaan Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia," ucap Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Minggu malam.

"Sementara tim putra Indonesia berhasil menempati posisi runner-up. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada para pejuang bulutangkis Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022," kata Jokowi menambahkan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x