Kondisi Lalu Lintas Terkini, Setelah Underpass Sriwijaya Kota Cimahi Difungsikan

- 23 Februari 2022, 20:59 WIB
Petugas Dishub Kota Cimahi terlihat mengatur arus lalu lintas di sekitar Underpass Sriwijaya, Rabu (23/2).
Petugas Dishub Kota Cimahi terlihat mengatur arus lalu lintas di sekitar Underpass Sriwijaya, Rabu (23/2). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/
GALAMEDIA -Setelah beroperasi sejak Selasa (22/2/2022) kemarin, keberadaan Underpass Sriwijaya dinilai mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Sejumlah warga pun menyambut baik keberadaan underpass tersebut.
 
Berdasarkan pantauan, Rabu (23/2), arus lalu lintas dari arah Oerip Soemohardjo menuju Jalan Dustira-Sriwijaya terlihat lancar, begitu pula arus lalu lintas menuju Jalan Baros terpantau lengang.
 
Sementara itu kendaraan dari arah Jalan Warung Contong tidak dapat lagi langsung menuju ke arah Jalan Sriwijaya dengan melintasi rel kereta api, melainkan harus memutar kearah Jalan Jenderal Sudirman lalu belok ke jalan Jenderal Oerip Soemohardjo, dan kembali ke Jalan Dustira, untuk kemudian masuk Underpass Sriwijaya.  
 
 
Sebelum adanya underpass, jalan antara Dustira dan Sriwijaya kerap dilanda macet, terutama saat jam kerja dan saat kereta api melintas.
 
"Selama dua hari ini setelah dibuka, arus lalu lintas lancar," ujar Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi, Rabu (23/2).
 
Meski dinilai lancar, Dishub Kota Cimahi melakukan pengawasan di sekitar Underpass Sriwijaya, untuk memastikan masyarakat memahami arus lalu lintas menuju Underpass Sriwijaya.
 
 
"Kita masih pengawasan pada pagi dan sore hari, pengawasan aja bukan pengaturan. Memantau masyarakat sudah paham, apa masih ada yang bingung," terangnya.
 
Diakui Effendi, masih ada masyarakat yang kebingungan dengan arah arus lalu lintas setelah underpass Sriwijaya beroperasi.
 
"Makanya dilakukan pengawasan, ada 4 orang personel yang kita turunkan. Petugas nanti yang akan mengarahkan. Rencananya pengawasan akan dilakukan sampai besok," terangnya.
 
 
Fery (28), seorang warga mengaku terbantu dengan adanya underpass ini. Sebab dia tidak akan lagi sering datang terlambat ke tempat kerjanya.
 
"Iya sekarang jadi lancar arus lalu lintasnya, ngga macet lagi. Jadi saya juga ga telat lagi. Terimakasih kepada pemerintah yang sudah membangun underpass disini," katanya.
 
Ia juga mengaku cukup nyaman melintasi underpas yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut. "Nyaman nyaman aja, bagus jalannya. Dan terang lampu kalau malam hari," sebutnya.***
 

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x