Pasien Covid-19 Melonjak, RSUD Subang Tambah Ruang Isolasi

- 24 Februari 2022, 19:47 WIB
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Subang yang dipimpin H.Rahmat Ependi saat meninjau ruangan Mawar yang baru direnovasi untuk pasien isolasi Covid-19 di RSUD Subang.
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Subang yang dipimpin H.Rahmat Ependi saat meninjau ruangan Mawar yang baru direnovasi untuk pasien isolasi Covid-19 di RSUD Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSUD Subang terus  bertambah setiap harinnya. Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan, rumah sakit milik pemerintah itu menambah ruang isolasi.

Direktur RSUD Subang, dr.H.Achmad Nasuhi membenarkan kalau jumlah pasien yang mendapat perawatan sekaligus isolasi di rumah sakit ada peningkatan.

“Belum sebulan memang ada kenaikan dan jumlahnya terus bertambah, “jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi ASN Lewat Musrebang Corporate University Jabar, Hery: Semua Perangkat Daerah Terlibat

Namun demikian pihaknya tidak melakukan pengangkatan tenaga lepas harian untuk membantu perawatan pasien Covi-19 seperti pada tahun sebelumnya. Sebab, pasien yang diterima hanyalah yang bergejala dan memiliki penyakit bawaan.

“Jadi jumlahnya masih tertangani dan banyak yang sembuh. Namun demikian, kita juga telah menambah 18  tempat tidur. Dengan demikian sebelumnya 106 menjadi 124 tempat tidur untuk Covid-19,”kata dr.Achmad, Kamis 24 Februari 2022.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang, dr.Maxi.,SH.,MH.Kes mengungkapkan kalau kasus  Covid- 19 pada gelombang ketiga mulai memasuki puncaknya. Dalam satu hari kemarin penambahannya mencapai 259 orang terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Waduh! Nagita Slavina Kenakan High Heels Mewah, Harganya Bikin Linu

Angka ini terlihat setelah petugas melakukan tracing terhadap pelaku perjalanan serta yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Betul kalau penambahan itu merupakan  rekor tertinggi di gelombang tiga, hasil ini diketahui setelah petugas melakukan tracing ke pelaku perjalanan serta warga yang kontak erat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x